T he S quadr o n S upr e me

Menilik rupa baru Miramar

Augustman (Indonesia) - - Brand S Tory - TEKS ALDO FENALOSA FOTO DOK. IWC

PADA TAHUN 2012 IWC sukses memperkenalkan seri pertama TOP GUN Miramar kepada publik. Kala itu, ada dua varian desain bernuansa kemiliteran angkatan udara yang menjadi andalannya. Dan setelahnya, lumrah bila Anda melihat banyak pilot yang menjadikan seri tersebut sebagai salah satu aksesoris mereka.

Kini, brand tersebut kembali menghadirkan Miramar di ranah horology. Sejak empat tahun berlalu, rupa terbarunya telah melewati banyak penyempurnaan. Fitur anyar pada seri tersebut adalah sporty strap yang dibuat dari cetakan green calfskin.

Sebelumnya, selama bertahun-tahun material green nylon menjadi pilihan utama dalam pembuatan strap. Tetapi dengan penggunaan green calfskin, visual yang ditampilkan akan lebih sempurna dalam mendukung hidup modern Anda. Material ini pun cenderung lebih awet untuk penggunaan jangka panjang. IWC juga menciptakan dua desain yang siap mengikuti reputasi seri terdahulunya.

INCREASED COMFORT

Dalam seri terkini, IWC sedikit memperkecil diameter case keramik Pilot’s Watch Chronograph TOP GUN Miramar hingga berukuran 44 milimeter. Tujuan utama perubahan itu agar jam tangan ini dapat memberi kenyamanan yang lebih baik dibanding ukuran sebelumnya, 46 milimeter.

Tak hanya itu, jam tangan ini juga tak lagi menghadirkan triple date display karena digantikan oleh date window tunggal yang memungkinkan beban dial lebih ringan dan tampak teratur. Plus, terdapat subdial pada area angka 12 yang menggabungkan hour counter dan minute counter. Begitu mudah untuk dibaca.

IN THE MARK 11 TRADITION

Pilot’s Watch Mark XVIII menjadi wajah baru dalam koleksi TOP GUN Miramar pada tahun ini. Dengan nomor Ref. IW324702, varian ini dibuat berdasarkan fungsi klasik sebuah jam tangan, yakni sebagai pemberi daya amatan detik dan menit yang clean. Karena itu outer ring pada Mark XVIII hanya menunjukkan penanda untuk hour dan minute. Case pada varian ini berukuran 41 milimeter, sedikit lebih kecil dibandingkan Pilot’s Watch Chronograph TOP GUN Miramar. Penggerak bagian dalamnya memakai movement otomatis dengan 30110-calibre dan kemampuan power reserve- nya tahan hingga 42 jam. Seperti Pilot’s Watch lainnya, Mark XVIII juga dibuat untuk tahan terhadap medan magnetik karena dilapisi oleh soft-iron cage.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.