Engraved

Sebuah edisi spesial dari

Augustman (Indonesia) - - Brand S Tory - By TEKS ALDO FENALOSA FOTO DOK. PANERAI

LEBIH DARI SATU DEKADE PANERAI BOUTIQUE DI FLORENCE, Italy, selalu mempersembahkan jam tangan istimewa untuk para penggunanya. Bagi Panerai, setiap kreasi adalah masterpiece. Dan pada kreasi terbaru Radiomir Firenze 3 Days Acciaio (PAM00672), sebuah masterpiece kembali dipersembahkan.

Bentuk visual timepiece tersebut adalah suatu wujud keagungan dari sejarah Panerai. Unsur kegagahan tampak dari perpaduan warna hitam dan emas pada bagian dial. Perlambangan karakter seni bernilai tinggi tercermin dari ukiran-ukiran yang ada di bagian casenya. Ukiran yang diadaptasi dari motif Florentine membalut caseband hingga winding crown.

Garis-garis dan lekukan ukiran tersebut mempunyai filosofi tentang sebuah harmoni antara desain dengan simbol, seperti Florentine Lily yang merupakan simbol dari ibukota Tuscan sejak akhir abad ke-11. Timepiece ini hanya diproduksi sebanyak 99 unit. Butuh waktu kurang lebih selama satu minggu untuk menyelesaikan ukiran pada satu case berukuran 47 milimeter yang berbahan baja AISI 316L. Sebelum diukir, motif geometrik dan floral digambarkan menggunakan kapur atau bubuk magnesium.

Berlanjut ke bagian movement, seri ini memiliki versi handwound P.3000 dengan power reserve yang dapat bertahan tiga hari. Bagian calibre Radiomir Firenze 3 Days Acciaio menggunakan versi P.3000/F. Bagian ini juga diberi sentuhan ukiran bermotif Florentine yang diukir mendetail menggunakan laser. Anda dapat dengan mudah mengagumi ukiran calibre ini karena ditutup dengan backcase transparan. Kombinasi craftsmanship di bagian case dengan teknologi watchmaking terkini menjadi keistimewaan tersendiri dari timepiece ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.