T h e Wi s d o m thenextbigthing?

Apakah investasi di sosial media merupakan Clemen Chiang percaya akan hal itu

Augustman (Indonesia) - - Dollars & Sense - TEKS FARHAN SHAH + ALDO FENALOSA PHOTO BERBAGAI SUMBER

PADA TAHUN 1907, ahli statistik bernama Francis Galton melakukan sebuah penelitian pada kontes desa dimana orang-orang berusaha menebak bobot lembu yang dipamerkan. Hingga kontes itu berakhir, tak ada orang yang berhasil menebak berat yang dipertanyakan. Tapi menariknya, Gaston mencatat rata-rata tebakan orang berkisar pada angka 542 kilogram, hanya melenceng sangat sedikit dari berat sebenarnya yang berbobot 543 kilogram.

Anekdot yang diceritakan di dalam buku The Wisdom of Crowds oleh James Surowiecki ini sering menjadi bahan perdebatan oleh para analis yang berusaha menjelaskan tingkah laku tidak rasional pada pasar finansial.

Kini Clemen Chiang turut menggunakannya untuk aplikasi teknologi finansial bernama Spiking. Aplikasi ini adalah platform baru yang dapat digunakan retail investor untuk menerima update secara real-time dalam keputusan investasi. Spiking membantu Anda untuk tetap up to date dengan berbagai transaksi. Kami bertanya lebih lanjut padanya mengenai ini.

Mengapa investor besar dan ternama harus memunculkan aktivitas trading terbuka mereka di dalam Spiking?

Secara hukum, para investor yang mutakhir ini harus menjelaskan investasi mereka melalui public filing. Namun tidak akan memungkinkan dan tidak akan efisien melakukannya dalam jumlah banyak. Spiking mengisi kekurangan ini dengan memberi kemudahan pencarian masing- masing investor dan memberi sajian informasi yang terkait dengat investor tersebut.

Seluruh aktivitas trading yang dilakukan oleh verifiedinvestor ini dibuat terbuka karena mereka telah berinvestasi ke dalam public listed companies. Namun, ada juga beberapa informasi yang tetap dirahasiakan dari publik jika investor memilih investasi melalui nominee companies.

Tidakkah Spiking sebenarnya memberi keleluasaan pada para investor untuk memainkan nilai investasi mereka dalam jangka pendek?

Jika yang Anda katakan ini benar, maka pasar tidak seharusnya menghadapi liquidity woes. Kami mengamati bahawa verifiedinvestor di Spiking adalah long-term investor. Kebanyakan dari mereka tidak melakukan investasi demi mendapatkan profit dalam periode singkat. Faktanya, banyak dari mereka yang mengakumulasikan pendapatannya untuk jangka panjang.

Bagaimana cara Spiking menghasilkan uang? Padahal aplikasi tersebut tidak berbayar...

Dalam roadmap product Spiking, kami akan memperkenalkan premium subscription service yang menawarkan fitur lebih lengkap ke dalam big data analytic. Layanan ini akan menjadi penghubung pada data level sehingga pengguna kami dapat membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan informasi yang mereka dapat.

Selain sebagai co-founder dari Cozycot.com, Clemen Chiang juga merupakan pemegang sabuk hitam dalam taekwondo dan keranjingan dengan rugby. Ia terkadang menggabungkan kaidah permainan tersebut dalam bekerja.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.