Cr u i s e Cont rol

Vintage, problemfastcar dan helm yang harus Anda ketahui OF CASTLES, CARS AND QUEENS

Augustman (Indonesia) - - Dashboard - DIRANGKUM NATASHA BLAKELY + HANNAH CHOO + ALDO FENALOSA FOTO BERBAGAI SUMBER

LINE YANG TAJAM dan pattern yang seragam membuat tembok kastil tampak mengesankan. Kastil itu sendiri berada di atas tanah yang luas dan lingkungan yang terawat baik. Di bagian depan, gerbang masuknya membuat kagum, seakan menyapa dan mengingatkan Anda sedang berada dimana. Tak hanya tempat orang-orang kaya, tetapi adalah tempat keluarga kerajaan.

Begitu tiba di sini, waktunya Anda menyiapkan aksen British terbaik Anda karena Queen Elizabeth II memasuki umur ke- 90 tahun dan Concours of Elegance mulai dihelat di Windsor Castle yang agung sebagai bentuk perayaan ulang tahun ratu. Lebih dari seribu Jaguar yang mulus, Bentley yang elegan dan Ferarri merah yang menyengat berada di sana. Anda bahkan dapat leluasa mendekati sejumlah Aston Martin dalam berbagai model.

Sang ratu sendiri ikut memamerkan 1900 Daimer berkekuatan 6 horsepower miliknya, bersama beberapa mobil yang tersisa dari British Grand Prix edisi perdana. Mobil-mobil high class ini berdiri megah dengan latar belakang pemandangan kastil yang mewah.

FLIGHT

FLYING MACHINE Sebelum Wright bersaudara berhasil membuat penemuan untuk dunia penerbangan, ada orang Jerman bernama Otto Lilienthal. Ia adalah penemu yang tertarik pada ide penerbangan. Ia mencoba mendesain dan merakit sejumlah pesawat glider. Sayangnya, ia mengalami kecelakaan dan meninggal saat mencoba temuannya pada tahun 1896. Meski ia telah tiada, idenya tentang corved wing (yang didapatnya dari pengamatan pada mekanisme sayap burung) menjadi pencapaian penting dalam dunia penerbangan.

Kini, sekitar 120 tahun kemudian, para peneliti di German Aeoraspace Center memutuskan untuk mencari tahu apa penyebab Otto Lilienthal kecelakaan hingga berujung kematian. Menggunakan gambar asli dari Otto Lilienthal Museum, para peneliti ini merekonstruksikan kembali kerangka-kerangka glider yang dipakai Otto. Dirakit menggunakan kayu willow dan kain katun spesial, glider itu memiliki berat sekitar 18 kilogram dan panjang hingga enam meter.

Sebelum menerbangkannya, pilot harus memegang ganggang kayu yang ada di antara kedua sayap. Agar bisa bermanuver, pilot juga harus menggoyanggoyangkan badannya. Glider ini bekerja seperti yang diharapkan Otto, meski masih harus ada pembenahan untuk sistem pengontrolannya karena jika ‘hidung’ glider terlalu jauh, pilot akan kehilangan kendali. Dan barangkali inilah jawaban atas insiden yang dialami oleh Otto pada abad ke-19 lalu. TEST DRIVE

HURACAN OR THE R8 Sebelum Anda membeli Lamborghini ini, Anda harus mengetahui satu hal. Huracan adalah supercar pengganti Gallardo yang sebelumnya menjadi produk nomor satu dari Lamborghini. Mobil ini mengadopsi drivetrain yang mirip dengan Audi R8 V10 Plus.

Kedua mobil dilengkapi dengan mesin V10 5,2 liter dan memiliki kekuatan 602 tenaga kuda, cukup untuk melesat di lintasan datar hingga 100 km/jam dalam waktu 3,2 detik. Jika R8 dapat melaju dengan kecepatan maksimal 330 km/jam, maka Huracan dapat melaju maksimal hingga 327 km/jam. Perbedaan statistikalnya benar-benar hampir tidak ada. Nah, pilihan tentunya tinggal di tangan Anda. ACCESSORIES

THIS HELMET HAS YOUR BACK Marcus Weller yang mengalami insiden yang teramat buruk di Barcelona tahun 2013 ternyata karena ia memalingkan pandangan dari trek untuk mengecek posisi di GPS. Beruntung ia masih bisa selamat dari kecelakaan itu. Dan setelahnya, ia pun menyadari kekurangan apa saja yang dapat mencelakakan seorang pengendara motor.

Tiga tahun setelah kecelakaan itu, ia membuat prototype helm untuk Skully AR-1. Helm ini memiliki fitur heads-up display transparan pada bagian visor yang dapat memberikan informasi pada pengendara motor, seperti info track speed. Helm ini juga dapat disinkronisasikan dengan smartphone dan juga bisa bekerja sebagai GPS.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.