Juniper s, Spice & E v e r y t h i n g Ni c e

Lebih dekat dengan kreator booze pemberi semangat dari Asia

Augustman (Indonesia) - - Liquid A Ssets - OLEH HANNAH CHOO + ALDO FENALOSA FOTO BERBAGAI SUMBER

INI BUKAN KARENA MIDLIFE CRISIS atau ketergantungan akut terhadap alkohol, melainkan karena passion yang begitu besar terhadap segala yang berhubungan dengan boozy. Simin dan suaminya Rick Ames memutuskan untuk mendirikan Paper Lantern Distilling ketika mereka pindah ke Singapura. Sichuan Pepper Gin adalah boozy baby pertama pasangan suami istri ini. Simin berbagi cerita tentang kisah mereka itu.

Jadi kalian berdua meninggalkan pekerjaan terdahulu demi membuat sebuah gin?

Tidak, sebenarnya hanya saya yang meninggalkan pekerjaan terdahulu. Saya keluar dari pekerjaan sebagai financialplanning agar dapat fokus dalam bisnis ini. Saya cenderung lebih suka dengan stabilitas dan tipikal orang yang segan untuk mengambil resiko, jadi saya banyak menghabiskan waktu untuk memikirkan tentang ini. Entrepreneurship adalah sesuatu yang naik dan turun namun kini saya mantap dengan hal ini. Saya senang kini saya bisa melewatinya. Lebih dari apapun, kami ini membangun bisnis yang dapat kami banggakan dan sedikit banyak dapat berkontribusi untuk dunia.

Tentang apa sebenarnya Paper Lantern ini?

Kami mencoba berkontribusi untuk menampilkan citarasa Asia dengan menciptakan varian spirit yang berasal dari bahan-bahan terbaik, sedap, dan rasa yang jujur. Bahan-bahan itu semua kami dapatkan dari pasar-pasar tadisional.

Dimanakah letak distillery ini?

Mae Rim, dibagian sentral provinsi Chiang Mai di utara Thailand

Siapa saja yang berkontribusi membantu kalian dalam bisnis ini?

Beruntungnya kami mendapatkan banyak bantuan dari dari Nikolaus Prachensky dan Miko Abouaf, yang masing-masing merupakan world class distiller dari Austria dan Australia. Saya dan Rick terbang ke Chiang Mai sesering yang kami bisa.

Ada kabar bahwa Anda juga menggunakan musictherapy.

Ada anggapan bahwa musik klasik dapat membantu ragi untuk tumbuh lebih sehat dan dapat berfermentasi maksimal. Beberapa orang mengatakan bahwa rhythm dapat menciptakan vibrasi yang konstan, mendorong ragi untuk dapat menyebar lebih merata. Selama proses ini, beras yang kami gunakan dapat terurai hingga mengeluarkan rasa yang lebih pasti. Selain itu, Nikolaus sendiri sebenarnya sangat menyukai musik klasik dan akan melakukan apa saja agar dapat memutar musik tersebut dengan lantang.

Apa istimewanya Sichuan Pepper Gin?

Sebuah tantangan untuk mendapatkan aroma yang tajam dan kompleks. Di luar delapan unsur tanaman yang kami gunakan, seperti galangal dan lemongrass, pada awalnya kami begitu risau dengan penggunaan andaliman yang memberi efek menyengat pada bibir. Tapi pada akhirnya berkat proses distilasi yang benar, kami tak perlu risau lagi. Efek rasa pedasnya cepat berlalu karena diredakan oleh campuran madu dan ginger.

Temukanminumaninididrinkpaperlantern.com

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.