Basic E l e ment s

Koleksi musim gugur yang terinspirasi dari sepasang sepatu

Augustman (Indonesia) - - Report - TEKS MAXIMILLIAN SAMUEL PUJI FOTO DOK. SALVATORE FERRAGAMO

MASSIMILIANO GIORNETTI literally mendapatkan inspirasi bagi setiap look dalam koleksi terbarunya ini dari sepasang sepatu. Bukan sepatu biasa, sepatu yang didesain oleh founder brand ini pernah dimiliki oleh Andy Warhol. Sang seniman ini membeli sepasang oxford Ferragamo – yang rupanya merupakan satu-satunya sepatu pria yang pernah dirancang oleh Salvatore Ferragamo – dan mengenakannya saat melukis. Setelah Andy Warhol meninggal, casa Ferragamo membeli kembali sepatu tersebut, lengkap dengan cipratan cat berbagai warna pada sepatu tersebut.

Bagi Giornetti, creative director Ferragamo, sepatu tersebut merepresentasikan paduan brilian antara formalitas yang terdapat pada heritage brand tersebut serta relaxed artistry. Gioretty kemudian bermain-main dengan berbagai code tradisional Ferragamo dalam koleksi menswear musim gugur ini. Memadukan dasardasar klasik dengan berbagai grafis warna serta motif, Ferragamo menciptakan pakaian bagi individual. Selain itu, koleksi ini juga seimbang antara fungsi serta style, misalnya dufflecoat yang essential menggunakan warna bright mustard yellow yang pasti akan menampilkan karakter pemakainya.

Sesuai dengan tren dominan akhir tahun, koleksi musim gugur ini menampilkan beberapa piece outerwear yang menggunakan material shearling dan Japanese nylon. Pada beberapa tailored wardrobe, juga digunakan material knit yang menciptakan pola geometris. Menggunakan Italian wool dan juga British mohair, suit bergaya single serta double breasted menampilkan sartorial edge, memperlihatkan motif herringbone, Prince of Wales checks serta houndstooth.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.