COME T R UE

DRE AM Membawa brand BMW Motorrad ke Indonesia merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi seorang Joe Frans, pecinta motor besar

Augustman (Indonesia) - - Feature Men - TEKS ADHI TRIPUTRA FOTO DOK. PRIBADI

PRIA KELAHIRAN KALIMANTAN ini mengaku semasa kecilnya memiliki mimpi untuk bisa mengunjungi kota-kota besar di dunia yang merupakan land of opportunity. Mimpinya mulai terealisasi ketika ia diizinkan untuk mengenyam pendidikan di Surabaya oleh kedua orang tuanya. Penggemar motor besar ini kemudian melanjutkan pendidikannya di University of Indiana pada tahun 2008, lalu pindah ke Jakarta untuk mulai mengembangkan bisnis. Kini ia menjabat sebagai CEO PT Maxindo Moto Nusantara dan kembali mewujudkan mimpinya, kali ini sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dari sebuah brand otomotif ternama di Indonesia, BMW Motorrad.

Bagaimana awal mula Anda membawa merek BMW Motorrad ke Indonesia?

Saya mendirikan PT. Maxindo Moto Nusantara (MMN) karena ketertarikan saya untuk menjadi APM BMW Motorrad di Indonesia. BMW menciptakan kendaraan roda-2 dari tahun 1923, karena begitu panjang sejarah dari BMW Motorrad ini, saya yakin dan percaya bahwa produk yang dihasilkan merupakan produk yang handal, tangguh dan menjadi produk yang diidamkan oleh pecinta sepeda motor di Indonesia. Dari sisi itu kami melihat kesempatan untuk menjadi APM BMW Motorrad di Indonesia. Selain itu, saya juga senang untuk mengendarai sepeda motor, terutama motor besar. Sehingga dapat dikatakan bahwa pekerjaan ini merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

Apa strategi Anda untuk terus mengembangkan PT Maxindo Moto Nusantara serta meningkatkan penjualan BMW Motorrad di Indonesia?

Pada dasarnya PT Maxindo Moto akan focus terhadap pengenalan produk BMW Motorrad ke masyarakat Indonesia. Disini saya menyadari bahwa Indonesia negara yang sangat luas, bahkan merupakan negara dengan jumlah penduduk yang sangat banyak. Perlu suatu kegiatan yang intensif, untuk dapat meningkatkan brand awareness BMW Motorrad di Indonesia. Tetapi di satu sisi, BMW Motorrad adalah brand premium, dimana segmentasi konsumen di tingkat ini, masih tergolong sedikit. Pecinta motor besar di Indonesia masih perlu mengetahui bahwa BMW Motorrad merupakan produk yang nyaman dan berteknologi tinggi. BMW Motorrad menghadirkan produk lineup yang lengkap untuk memenuhi segala kebutuhan. Dari tipe klasik seperti Rnine-t, tipe Adventure seperti tipe GS yang sudah popular di Indonesia, dan tipe lainnya seperti tipe Roadster, Touring Sportsbike serta scooter. Setelah Indonesia mendapatkan brand awareness yang baik, tentu penjualan pun akan naik dengan sendirinya.

Seperti apa persaingan bisnis di industri roda dua kelas premium saat ini?

Persaingan bisnis di industri roda dua kelas premium cukup agresif dengan adanya berbagai macam brand yang turut berpartisipasi. Kami mengutamakan layanan penjualan dan purna jual yang maksimal sehingga para konsumen dapat merasakan nikmatnya memiliki produk BMW Motorrad yang terkenal dengan kenyamanan, serta kualitas dan teknologi yang memberikan keamanan dan keselamatan.

Apakah target dan harapan Anda dalam hidup Anda?

Ada beberapa area di dunia yang ingin saya kunjungi, seperti Tibet, Afrika Selatan dan Gurun Atakama pada tahun ini. Di tahun-tahun yang akan datang, saya berharap dapat mengunjungi berbagai macam bagian dunia lainnya lagi. Dalam hidup, kita harus banyak membuka mata dan melihat keindahan ciptaan Tuhan dan menghargai begitu indahnya hidup.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.