A DVENTURE

S UCK E R F OR Berpetualang mengendarai motor menurut Celebrity Chef Will Meyrick adalah sebuah aktivitas yang membantunya menjernihkan pikiran

Augustman (Indonesia) - - Feature Men - TEKS MAXIMILLIAN SAMUEL PUJI FOTO WILL MEYRICK

PRIA SKOTLANDIA yang lahir di Portugal dan juga dikenal sebagai Streetfood Chef ini memiliki kehidupan yang bisa dibilang nomadic. Beberapa negara telah menjadi tempat tinggalnya. Italia, Australia, Peru, London, Laos, Thailand. Namun wilayah Asia Tenggara lah yang menjadikan namanya besar. Citarasa lokal yang otentik pada setiap hidangan hasil karyanya ditambah dengan globetrotting tendency yang ia miliki telah membawanya menjadi seorang chef yang digemari banyak orang di seluruh dunia. Siapa yang pernah mencicipi hidangan Eeast and Oriental, Jakarta atau beberapa restorannya di Bali yaitu Mama San, Sarong, Hujan Locale, dan Tiger Palm, dan merasa kecewa? Berbicara mengenai kehidupannya yang sering berpindah serta kegemarannya berpetualang, Will Meyrick juga memiliki cerita mengenai motorsport yang telah menjadi hobinya selama ini.

Apakah spesifikasi dari motor yang Anda miliki?

Saya memiliki sebuah Scorpio tua dan akan saya renovasi namun ini bukanlah sebuah dirt bike – saya menyukai dirt bike. Dan saat ini saya sedang dalam proses membeli sebuah WRC 250cc Yamaha.

Apakah Anda akan memberinya sebuah nama istimewa?

Oh, tidak. Istri saya akan cemburu jika suatu malam nanti saya menyebutkan sebuah nama ketika saya tertidur dan istri saya mendengarnya.

Pleaseexplainthereasonswhymotorsportisfuntotry.

Jika Anda adalah seseorang yang senang mengendarai Harley Davidson lengkap dengan sirine yang meraung-raung, dikawal oleh polisi, bergaya seolah Anda adalah seorang anggota sebuah geng namun sesungguhnya sebagian besar anggotanya adalah kalangan pengacara kelas menengah ke atas dari Jakarta maka itu bukanlah sport! Olahraga bermotor adalah untuk orang yang menyukai adventure dan mencari thrill. Orang yang mengapresiasi wilderness, wildness in life serta aktivitas outdoor. Olahraga ini adalah bagi orang-orang yang barangkali memiliki mundane job dan memiliki mimpi untuk mengerjakan sesuatu bagi dirinya sendiri, bukan untuk boss, bukan untuk istri, meskipun demikian ini bukanlah sebuah olahraga yang selfish,motorsport akan menjadikan Anda pria yang lebih baik, fulfilled serta purposeful. Dan jika motorsport terdengar seperti olahraga yang ingin Anda lakukan, inilah waktunya, your adventure to discover.

Apakah yang perlu disiapkan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas tersebut?

Untuk dirt bike, sangat penting bagi Anda untuk mengenakan semua protective gear, termasuk boots, helm, breastplate, arm pads, dan gloves. Anda harus mengecek rem, dan pastikan mengecek seluruh kondisi motor jika itu adalah motor sewaan. Jangan lupa untuk mencuci motor tersebut seusai dikendarai, terlebih jika Anda telah melintasi perairan berair laut.

Motorsport dan memasak terlihat tidak memiliki hubungan samasekali. Secara pribadi apakah Anda merasa ada hubungan antara dua aktivitas tersebut?

Saya mulai menyukai motorsport sejak tiga tahun yang lalu ketika saya berada di Laos. Saya telah menjelajahi Asia secara ekstensif dan menginginkan cara lain untuk experience Asia, maka saya berpikir tidak ada cara yang lebih baik selain menggunakan sebuah motor. Hubungannya sesungguhnya lebih ke travelling bukan ke cooking. Melalui travelling saya melihat banyak kebudayaan dan melalui kebudayaankebudayaan tersebut saya menemukan makanan. Sebagai contoh saya ingin mengunjungi suatu suku di sebuah bukit di bagian Utara Laos dimana saya melihat terdapat hubungan antara suku bukit tersebut dengan kebudayaan China. Dengan itu saya mengetahui kemana dan bagaimana orang-orang bermigrasi, dimana pada awalnya daratan tidak memiliki batasan-batasan, dimana suku bukit tersebut merupakan komunitas yang hidup dengan teknik tebang-bakar. Tradisi tersebut sudah sangat jarang ditemui namun sangat penting untuk menjumpainya selagi masih ada.

Pengalaman apa sajakah yang telah Anda dapatkan dari hobi motorsport?

Sejauh ini saya telah melakukan perjalanan sepanjang empat hingga tujuh hari di Laos setahun sekali dalam tiga tahun belakangan ini dan saya ingin lebih dari itu. Tour yang ingin sekali saya lakukan adalah Spice Route dari Eropa menuju Timur Tengah, India, Himalaya, kemudian menuju China, Laos, Thailand dan kembali lagi ke Indonesia. Motorsport is about seeing and being offthe beaten track, hal yang tidak pernah dilihat oleh banyak orang. Ini juga mengenai fokus ketika mengendarai motor, Anda tidak dapat memikirkan hal lainnya. Kegiatan ini membuat pikiran jernih meskipun jika Anda melakukan sebaliknya, maka Anda akan merasakan bahwa satu kesalahan kecil dapat terasa sangat menyakitkan, seperti yang pernah saya alami, beberapa kali, experienced.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.