Ride A long

Tentang tiga mobil baru dan sebuah sepeda A LOOK INTO THE NSX

Augustman (Indonesia) - - Special F Eature - DIRANGKUM HANNAH CHOO + ALDO FENALOSA FOTO BERBAGAI SUMBER KNOW THIS 3.493 cc 307 km/jam 2,7 detik 507 bhp 551 Nm

DULU, di antara Mazda RX-7S dan Mitsubishi 3000GT VR4S, pernah hadir Acura NSX dari Honda, sebuah mobil yang terinspirasi dari F-16 Falcon, jet tempur yang penuh reputasi. Mobil ini pada awal dikembangan juga terinspirasi dari mobil-mobil sport buatan Italia. Konsepnya pun dimulai oleh Pininfarina, yang menginginkan mobil itu sebaik performa Ferrari 348.

Mungkin angan-angan itu seperti mimpi di siang bolong. Namun setelah melewati kerja keras yang panjang, sebuah supercar berhasil diciptakan. Bermaterial all-alumuniummonocoque pada bagian body dan suspense, mobil ini dibekali mesin V6 bervolume tiga liter yang mampu memberi daya setara 270 horsepower dan dapat melaju hingga kecepatan 8.000 rpm. Karya ini menjadi sebuah pencapaian yang tak terlupakan bagi pabrikan mobil berlogo “H” itu.

Dua puluh enam tahun kemudian, pabrikan ini bergeliat kembali. Dan menariknya, masih dengan obsesi yang sama, yakni keinginan Engine: Topspeed: 0-100 jm/jam: Maxoutput: Maxtorque:

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.