Glut tonous

Referensi tempat makan pilihan

Augustman (Indonesia) - - Grub - TEKS SHELMI SETIAWAN + MAXIMILLIAN SAMUEL PUJI FOTO SHELMI SETIAWAN MAKASSAR DELICACIES

Makassar terkenal dengan hidangan lautnya yang kaya rasa, sebuah restoran baru yang berada di kawasan Menteng menyajikannya. Salah satu rekomendasi menu yang harus dicoba adalah Kepiting Saus Maco. Saus maco merupakan saus unik restoran ini, memiliki citarasa gurih, manis, dan sedikit pedas dengan rasa bawang putih yang dominan. Hidangan tradisional lainnya adalah Terong Ebi, berupa terong goreng tepung yang dicampur dengan udang kering panggang. Sangat nikmat untuk disantap sebagai side dish. Ikan Kudu-kudu Goreng Bawang Putih yang menjadi menu spesial, merupakan ikan dengan kulit yang sangat keras dengan daging bertekstur serat. Ikan unik ini cukup sulit untuk diolah dan hanya bisa ditemukan di Sulawesi. Anda disarankan untuk memesannya terlebih dahulu sebelum Anda datang untuk bersantap. Beberapa menu lainnya seperti Cumi Goreng Bawang Putih, Kerang Tahu Tauco, Udang Telur Asin dan Kepiting Lada Hitam.

Sebuah tempat mungil dimana Anda dapat menikmati sarapan atau makan siang di area Kelapa Gading. Arai Bakeshop & Brunch yang terbilang masih baru ini menyajikan Black Charcoal Swiss Roll, cake lembut yang tidak terlalu manis. Berbagai menu cake di sini memiliki rasa manis yang balanced. Nikmati dengan segelas Ice Coffee Latte atau Hot Chai Latte jika Anda bukan penggemar kopi. Minuman teh ini memiliki campuran rempah-rempah aromatik dan herba dengan citarasa kayumanis yang dominan. Tempat ini juga menyajikan beberapa menu sarapan dan makan siang dan Anda juga dapat membeli berbagai varian cookies untuk Anda nikmati di rumah.

Coffeeculture sangat marak berkembang saat ini. Sebuah coffeeshop yang lokasinya cukup tersembunyi di kawasan Karawaci. Berada di kawasan perkantoran, menempati lantai satu dan dua sebuah bangunan dengan atmosfer tipikal coffeeshop, interior hangat berkat paduan kayu dan batu-bata putih. Rencananya akan terdapat showroom keramik di lantai tiga dan workshop keramik di atasnya. Selain menyajikan hidangan minuman berupa kopi dan teh lengkap dengan menu makanan pendampingnya seperti cake dan roti, mereka juga menyajikan dim sum.

Restoran sushi dengan konsep open kitchen ini memiliki interior yang didominasi oleh perabotan kayu dan berpencahayaan cukup terang, menciptakan kesan clean namun tetap hangat. Anda akan menemukan bahwa porsi yang disajikan di sini berukuran lebih kecil dibandingkan dengan sushi di restoran Jepang lainnya, namun dengan begitu maka harganya pun affordable tanpa meninggalkan kualitas. Nikmati hidangan mulai dari Maguro Aburi Sashimi yang bagian atasnya di- grill sementara bagian bawahnya tetap raw. Menu Beef Aburi Sushi juga salah satu hidangan yang tidak boleh Anda lewatkan, namun Anda harus memintanya kepada waiter karena tidak terdapat pada buku menu. Selain sushi dan sashimi, juga disajikan Black Cod Teriyaki, Beef Negima Teriyaki, dan Crunchy Chicken with Peppery & Teriyaki Sauce. Akhiri santap Anda dengan Matcha Hokkaido Soft Ice Cream.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.