Ol d S c h o o l Mex i c o

Inilah cara Chef Steven Skelly dari Motel Mexicola mengolah hidangan porkstew

Augustman (Indonesia) - - Compliments F Rom T He C Hef - TEKS MAXIMILLIAN SAMUEL PUJI FOTO MOTEL MEXICOLA

SIAPA SANGKA bahwa karir sebagai seorang chef ia awali dengan menjadi seorang dishwasher di sebuah restoran di Inggris. Dari sana Chef Steven Skelly mulai membangun ketertarikannnya dengan dunia dapur. Kini ia menjabat sebagai Executive Chef di Motel Mexicola, Seminyak, Bali. Motel Mexicola sendiri telah membangun reputasinya sebagai restoran yang menyajikan hidangan Mexico otentik. Di sana, Chef Skelly memiliki rencana untuk secara bertahap mengembangkan hidangan Motel Mexicola dari street food tradisional Mexico bergaya tapas seperti tacos, rollos, quesadillas dan tostadas ke hidangan yang lebih hearty serta rustic moles dan slow cooked meat yang lebih home cooking a la Mexico.

Sebuah hidangan signature dari Motel Mexicola karya Chef Skelly, Pancita Guisada – berupa braised pork belly, dengan roasted capsicum, tomat, onion, chilli, toasted peanut dan disajikan bersama Mexican rice serta tortillas. “Pada dasarnya hidangan ini adalah pork neck dish, sebuah hidangan klasik. Saya sendiri tidak tahu dari mana tepatnya hidangan ini berasal dan bahkan para staf Mexico tidak mengetahuinya. Kami kemudian menciptakan sebuah nama, Pancita Guisada. Kami mengganti ingredient- nya dengan menggunakan pork belly. Meskipun demikian pada dasarnya hidangan ini berupa pork stew. Saya menggunakan ingredient lokal kecuali chilli. Chili yang digunakan disebut chipotle.

“Hidangan klasik Mexico ini adalah hidangan yang comforting dan karena kami mengubah teknik pengolahannya, hidangan ini memiliki lebih banyak tekstur. Sebelumnya hidangan ini seolah hanyalah sebuah one dimensional stew, namun setelah menambahkan beberapa ingredient lainnya seperti lemon juice, hidangan ini menjadi lebih menarik. Pancita Guisada adalah hidangan yang cukup berat. Barangkali Anda akan memilih hidangan yang lebih ringan saat lunch. Nikmati hidangan ini saat santap malam. Hidangan Mexico yang sangat old school dengan aroma smoky dan citarasa spice yang penuh. Terdapat tekstur peanut pada sausnya, kulit pork belly yang renyah, dan tekstur lainnya. “It is an absolutely amazing dish!”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.