Yo u n g

Castanya C. Setyawan menjelaskan secara singkat mengenai Oustric wine

Augustman (Indonesia) - - Woman Of Wine - TEKS MAXIMILLIAN SAMUEL PUJI FOTO WILLIE WILLIAM LOKASI RITZ-CARLTON PACIFIC PLACE, JAKARTA

SAYA MEMILIKI BEBERAPA PENGALAMAN BEKERJA di bidang hospitality dan saat ini saya menjabat sebagai brand manager untuk produk wine Oustric. Saya memang seorang penikmat wine dan ketika pintu peluang untuk bekerja bersama Oustric terbuka, saya tidak menyia-siakannya. Oustric adalah sebuah label di dalam Bernard Magrez, salah satu winery ternama di Prancis. Bisa dikatakan bahwa Oustric merupakan produk ekonomis dari Bernanrd Magrez, tentu saja kualitas tetap dipertahankan sehingga wine yang dihasilkan pun tidak asal-asalan. Yang menjadi karakteristik wine ini adalah penggunaan satu jenis grape saja untuk satu jenis wine. Misalnya, hanya grape Merlot digunakan untuk membuat wine Merlot, hanya grape Cabernet Sauvignon digunakan untuk membuat wine Cabernet Sauvignon.

Wine Oustric tidak mengalami proses maturasi yang biasanya berlangsung lebih lama di dalam barrel kayu. Di sini Oustric menggunakan tanki stainless steel dimana wine mengalami proses maturasi singkat sebelum akhirnya dibotolkan. Karena proses maturasi yang singkat, maka citarasa fruity–fresh dari wine ini cukup dominan. Varian wine Oustric sangat tepat untuk dinikmati para penggemar pemula. Saya secara pribadi menyukai white wine yang sangat nikmat untuk dikonsumsi setiap saat, dalam berbagai suasana. Dinginkan di dalam sebuah bucket berisi es batu dan sebotol Chardonnay dari Oustric siap dinikmati sambil berkumpul bersama teman-teman dekat. Sangat menyegarkan terlebih di dalam iklim tropis Indonesia yang cukup panas.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.