CHARLES RICHARD

Augustman (Indonesia) - - Drinks -

Charles belajar sebagai bartender sebelum ia mendalami lebih lanjut mengenai food and beverage management. Ia selalu siap untuk bergerak maju setiap kali ia mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan pengetahuannya dalam bidang mixology sekaligus mengembangkan kariernya. Pengalaman pertama ia dapatkan sejak 1998 dengan mulai bekerja untuk sebuah bar lokal hinggah ard Rockc afé Jakarta yang ikonik serta berbagai chain hotel internasional bintang lima sepertih ilton dan Intercontinental. Ia meninggalkan Indonesia untuk bekerja di Dubai untuk berbagai tempat seperti Barasti Bar di Le Meridien, Buddha Bar di The Grosvenorh ouse,c lub Med, dan kemudian ia berpindah menuju Macau dimana ia bergabung dalam opening team C rown Towerc asinoh otel (kini Altira),n ewc rown Tower, danh ard Rockh otel andc asino di The City of Dreams.

Sebelum ia berpindah ke Vietnam dan bekerja sebagai bar expert sekaligus mixologist consultant untuk beberapa grup di Vietnam, The Sailingc lub, Louisiane Brewh ouse, dan juga Mia Resort, ia juga me-manage beberapa club, bar, restoran karaoke, dan F&B department secara general untuk berbagai property. Berbagai penghargaan juga telah ia raih dari beberapa bartender competition di Hong Kong, Dubai, serta Macau. Ia kemudian kembali ke Indonesia dan pada pertengahan 2016 dan memulai bar consultancy.

Ia telah menunjukkan bahwa ia memiliki passion serta keinginan kuat untuk menjadi yang terbaik. Ia adalah seorang yang meyakini bahwa penting untuk mencintai apa yang kita lakukan dan menjadi seorang mixologist sangat sesuai dengan kepribadiannya. Baginya, ‘the beauty of imperfection in creating a cocktail is like creating a work of art, a masterpiece!’

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.