Kendaraan dengan teknologi terbaru

Motochimp menjawab keterbatasan jarak yang Anda tempuh?

Augustman (Indonesia) - - Contents - TEKS HANNAH CHOO + ADHI TRIPUTRA FOTO MOTOCHIMP

INI BERBEDA dengan Rolls Royce skuter. Skuter ini juga tidak menarik untuk dikendarai. “Tapi saya suka jika menggunakan skuter di trotoar,” kata mereka yang pernah menggunakannya. Sepertinya banyak orang yang melihat Anda dengan aneh.

Selain itu, di negara dimana mobil terus bertambah seperti kelinci yang berkembang biak, masuk akal rasanya untuk memiliki alat ini. Menurut Raymond Ong, seorang asisten profesor di National University of Singapore, mengenai skuter listrik “rendah karbon, terjangkau dan nyaman untuk menjangkau jarak dekat maupun jauh”.

Skuter juga cukup ringan untuk diselempangkan di bahu Anda dan mudah dinaiki dimana saja. Alat ini jug a terjangkau bagi siapa saja. Pada bulan November tahun lalu, Sebuah alat yang tampak konyol, Motochimp, resmi diluncurkan di Shenzhen International Desain Industri Fair. Dibangun oleh orang-orang yang sama (perusahaan lokal Vanda Electrics) di belakang Dendrobium electric supercars, Motochimp “merayakan semangat indie mobilitas urban yang spontan”.

Terisnpirasi dari gambar seorang anak perempuan berusia 10 tahun, alat ini dirancang dengan bentuk body persegi yang terbuat dari almunium, menggunakan roda kecil dengan wheelbase sederhana (sekitar 750mm) yang menawarkan kelincahan layaknya papan luncur yang digunakan di negara-negara urban. Diperkuat dengan batrai lithiumion, skuter ini dapat menempuh jarak 60km dalam satu kali pengisian listrik yang memakan waktu kurang dari satu jam.

Meskipun Motochimp dibuat di Singapura, produk ini tidak dapat langsung dibeli di sana. Produk ini untuk pertamakalinya akan di jual di Jepang, diikuti oleh negara Asia yang lain, lalu Inggris dan Eropa. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan produk ini akan mulai diluncurkan, tapi perkiraan harganya sekitar USD 2.000.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.