JAKARTAUNDERCOVER?

Augustman (Indonesia) - - Ganindra Bimo -

Di film Moammar Emka’s Jakarta Undercover saya berperan sebagai Awink. Awalnya bukan saya yang mendapatkan peran tersebut. Di film ini awalnya saya ditawarkan peran sebagai drug dealer, tapi setelah saya tahu ada peran Awink yang tidak lain adalah pria gay di film ini, saya langsung mengajukan diri untuk memerankan karakter itu, karena saya belum pernah menjadi gay dan saya ingin menjadi gay untuk film ini. Dua bulan saya melakukan observasi membuat saya menjadi semakin jatuh cinta dengan dunia acting. Banyak hal yang saya lakukan, mulai dari membiasakan diri datang ke klub gay, memperbanyak teman gay, dan berusaha untuk mencintai pria. Acting itu fun buat saya, tapi yang lebih fun lagi adalah ketika saya melakukan observasi.

Acting itu berkaitan dengan 5 hal, melihat, merasa, memikirkan, mendengar, dan melakukan. Ketika saya menjadi seorang aktor, saya harus benarbener mendalami karakter itu, bukan hanya sekedar membaca script, ketika saya belum pernah menjadi orang yang tidak waras, saya harus tahu seperti apa mereka. Ketika saya berperan sebagai pria gay, gerak tubuh saya juga tidak boleh berbohong. Di dunia acting saya mengidolakan Jared Leto dan Heath Ledger, mereka adalah inspirasi saya dalam ber- acting.

Acting dan presenting dua hal yang sangat berbeda. Pada dasarnya saat ini saya sudah jatuh cinta dengan dunia seni peran untuk membuat karya. Acting itu ibarat saya diberikan bongkahan tanah liat yang bebas saya buat apa saja. Presenting saat ini sudah menjadi pekerjaan utama buat saya. Jika harus memilih, saya lebih memilih acting karena dengan ber- acting saya bisa menghasilkan karya, sedangkan presenting adalah pekerjaan, bentuk tanggung jawab saya terhadap keluarga.

Dibandingankan dengan istri, saya lebih memikirkan fashion. Saya suka koleksi sepatu dan jeans. Beberapa brand besar juga sering mengirimkan produknya karena melihat saya menggunakan produk mereka di media sosial. Bahkan beberapa brand rutin mengirimkan produk mereka kepada saya.

Selain sepatu dan pakaian, saya juga suka koleksi jam tangan. Saya suka dengan brand Panerai, saya punya delapan buah jam tangan Panerai. Model yang paling saya suka itu Luminor Regatta, karena modelnya bisa saya kenakan daily, cocok dengan baju apa saja, talinya rubber dan modelnya sporty. Selain itu saya juga suka Panerai Luminor Submersible Carbotech, karena ada detail karbonnya di jam tersebut.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.