A Watch of Pride

Inilah luxurybrand yang terbilang muda namun memiliki kisah historis yang sangat panjang, H. Moser & Cie. yang belum lama ini pula menggagas sebuah movement dengan mengusung hashtag #makeswissmadegreatagain.

Augustman (Indonesia) - - Moser Mad - TEKS MAXIMILLIAN SAMUEL PUJI FOTO H. MOSER & CIE.

PERATURAN LABEL SWISS MADE dalam watchmaking telah mengalami revisi sejak tanggal 1 Januari 2017 silam, dengan mensyaratkan minimal 60% komponen pada sebuah jam tangan harus made in Swiss, dan H. Moser & Cie. merasa t idak puas dengan peraturan tersebut. Sebuah statement provokatif dan kritik kembali disampaikan melalui sebuah jam tangan yang 100% komponennnya dibuat di Swiss dan berhasil menarik perhatian para watch connoisseur seluruh dunia saat ditampilkan dalam SIHH 2017 – Mad Watch. Barangkali Anda masih ingat Swiss Alp Watch yang terlihat mirip dengan smartwatch Apple, yang menjadi lelucon untuk mengejek smartwatch dengan menampilkan kecerdasan sesungguhnya yaitu in-house manufactured - manually wound movement.

Mad Watch memiliki case yang terbuat dari keju asli Swiss Vacherin Mont d’or médaille d’or yang ditambah material komposit inovatif untuk mengeraskannya, kemudian diproses dan dipoles hingga menampilkan finish signature H. Moser. Untuk strap, digunakan material cowhide Swiss. Jam ini disempurnakan oleh dial red fume dan indikator berupa dua garis sejajar pada posisi pukul 12, 3, 6, dan 9 yang secara subtle menggambarkan bendera Swiss. Jam tangan 100% buatan Swiss dengan case berukuran 42mm dan ditenagai oleh Moser in-house HMC 327 caliber di dalamnya ini dihargai 1,081,291Swiss Franc. Angka tersebut diambil dari tanggal penandatanganan Swiss Federal Charter pada tanggal 1 Agustus 1291.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.