TIPS: ISI ULANG BATERAI SMARTPHONE DI MOBIL

Baterai smartphone habis di tengah perjalanan? Tenang, ada cara untuk mengisi ulang daya baterai di mobil. Bisa lewat lighter charger atau soket USB. Pertanyaannya selanjutnya, apakah aman?

Auto Bild Indonesia - - Content - 4Penulis: Anton Hari Wirawan

Jangan terlalu sering! Kenapa?

Selain menunjang berbagai kegiatan pekerjaan, smartphone juga sangat mendukung dalam kegiatan berkendara. Contohnya penggunaan aplikasi navigasi.

Layar smartphone sudah pasti akan selalu aktif, saat menggunakan aplikasi navigasi untuk membantu mengarahkan ke sebuah destinasi. Layar yang aktif ini, menyedot daya listrik terbesar dari smartphone.

Fenomena pengisian ulang baterai smartphone di mobil pun semakin jamak dilakukan. Bahkan, beberapa produsen mobil melengkapi lebih dari satu soket lighter, dengan gimmick untuk mengisi ulang daya baterai smartphone beberapa penumpangnya.

Pengisian ulang baterai smartphone di mobil bisa dilakukan dengan beberapa cara. Bisa menggunakan lighter charger adapter ataupun langsung colok kabel data ke soket USB yang biasanya ada di head unit.

Tapi apakah mengisi ulang baterai di mobil itu aman untuk smartphone? Apakah ada komponen di smartphone yang bisa rusak akibat proses ini? Kami mengujinya untuk Anda.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.