AUTO FOCUS: LIPUTAN SEREMONI CSS 2016

Melalui ajang Customer Satisfaction Survey 2016, kami mengapresiasi para Agen Pemegang Merek dan industri pendukung otomotif nasional yang mampu memuaskan para penggunanya

Auto Bild Indonesia - - Content - 4Penulis : Ivan Casagrande Momot

Seru dan meriah

Auto Bild Indonesia resmi mengumumkan para peraih tempat terbaik pilihan konsumen di Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016. Penganugrahan para pemenang CSS 2016 ini pun dihelat sederhana dalam suasana yang hangat di Decanter Wine House, Plaza Kuningan, Jakarta Selatan (10/11) lalu.

Tidak ada sekat di antara para APM ataupun perwakilan industri aftermarket yang hadir di acara

tersebut. Ada perwakilan PT Suzuki Indomobil Sales, PT Toyota Astra Motor, PT General Motors Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia, PT Kia Mobil Indonesia, PT Asuransi Astra Buana, PT BCA Finance, PT VKOOL Indo Lestari dan lainnya.

“Ini adalah kali ketiga kami menggelar Customer Satisfaction Survey. Tujuan kami membuat CSS ini tentu saja untuk melengkapi acara tahun- an Auto Bild Award. Jika Auto Bild Award itu merupakan penilaian redaksional Auto Bild terhadap sebuah produk otomotif, maka CSS itu murni suara konsumen,” ujar Bimo Aribowo, Editor in Chief Auto Bild Indonesia.

CSS merupakan survei online yang dilakukan di www.autobild.co.id periode 11 Februari-31 Oktober 2016. Total audiens yang ambil bagian tercatat mencapai 1.537 responden. Adapun tu- juan utama survei ini ialah untuk mengetahui kepuasan pemilik dan pengguna mobil terhadap kendaraan yang dimilikinya.

Dalam CSS tahun ini atribut tingkat kepentingan ( importance) dan kinerja ( performance) mobil yang disertakan ada sembilan. Ini meliputi daya tahan, konsumsi BBM, performa, pengendalian, kenyamanan, harga, fitur, teknologi keamanan, dan layanan bengkel resmi.

Sementara untuk kategori produk aftermarket dilakukan lebih spesifik. Yakni dengan mendata produk aftermarket yang paling banyak digunakan para responden selama 6 bulan terakhir. Total ada tujuh kategori produk aftermarket turut dinilai di CSS 2016. Meliputi kategori bahan bakar, pelumas mesin, ban, kaca film, produk perawatan kendaraan, pembiayaan kendaraan, dan asuransi kendaraan.

Suasana hangat terjalin di antara para perwakilan APM yang hadir

Para peraih penghargaan CSS di kategori Brand

Jamuan santap malam menutup rangkaian acara

Gaurav Gupta, President Director PT General Motors Indonesia saat menerima penghargaan CSS overall di kategori Brand

Para peraih penghargaan di kategori aftermarket

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.