HOW TO BUY: BMW X3

Di saat SUV sedang tren, pasar mobil bekas bisa menjadi solusi bila Anda ingin memilikinya. Terlebih mempunyai SUV bernuansa mewah juga canggih dari teknologi mesin hingga fiturnya

Auto Bild Indonesia - - Content - Penulis : Mahmudi Restyanto

Panduan beli dan harga bekas terkini

BMW identik dengan mobil mewah dan sporti, dan itu juga terjadi pada line-up SUV mereka. Berlabel Seri X, BMW X3 menjadi salah satu Medium Luxury SUV yang bisa Anda buru.

Di pasar mobil bekas Anda bisa memilih dua tipe mesin yakni bensin dan diesel. Keduanya sama-sama memiliki kapasitas mesin 2.000 cc.

Pada artikel How to Buy kali ini, kami spesifik memilih versi bermesin diesel. Selain karena lebih laris dan mudah dicari bekasnya, torsi yang lebih besar membuatnya lebih mantap untuk melaju di beragam medan. Soal efisiensi pun tidak perlu diragukan.

Hasil tes yang pernah kami coba, untuk BMW X3 xDrive20d mesin diesel akselerasinya mampu meraih 7,9 detik di parameter 0-100 km/jam.

Meskipun harus diakui suara khas diesel yang lebih berisik dari bensin tidak bisa disembunyikan. Khususnya saat di luar kabin.

Konsumsi BBM X3 diesel juga menarik karena saat dipacu konstan di jalan tol, pengetesan kami mencatat angka 17,7 km/ liter. Namun, perlu diingat bahwa bahan bakar yang digunakan rendah sulfur, minim partikulat dan angka cetane yang tinggi.

Penggunaan pelek 17 inci membuatnya terlihat semakin gagah. Suspensinya pun mampu meredam dengan lembut sehingga punya tingkat kenyamanan yang baik untuk penumpang di kabin.

Penampilan macho khas SUV juga terpancar dari desain eksteriornya. Lekukan pada bodinya membuatnya terlihat kekar. Walaupun postur bodinya tidak menghilangkan identitas SUV dengan ground clearance yang tinggi.

Kecanggihan BMW X3 tidak hanya dari mesinnya, tetapi juga fiturfiturnya. Salah satu paling menarik adalah fitur Auto Start/Stop yang berperan dalam kehematan bahan bakar.

Fitur ini juga sangat membantu ketika Anda melalui jalanan macet dan terjebak dalam kondisi ‘stop and go’.

Bila Anda tertarik dengan BMW X3 xDrive20d bekas, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Terlebih dengan segala kecanggihan BMW, Anda harus teliti sebelum membeli.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.