Pusat Penelitian Teknologi Mutakhir

Sebagai langkah mewujudkan target memimpin masa depan industri otomotif, Hankook Tire menghadirkan Pusat R&D terbesar yang dinamai Hankook Technodome

Auto Bild Indonesia - - Content -

Sebagai perusahaan yang terus melangkah menjadi brand ternama berskala global dengan keunggulan teknologinya, pada 18 Oktober 2016 lalu Hankook Tire secara resmi menyelenggarakan seremonial pembukaan Hankook Technodome. Pusat Research & Development (R&D) terbaru tersebut berlokasi di Daejeon, Korea.

Hankook Technodome adalah perwujudan komitmen kuat Hankook Tire pada inovasi R&D, dan berlaku sebagai instrumen utama bagi infrastuktur R&D yang ada di perusahaan berskala global. Dengan fasilitas teknologi canggih, Hankook Tire berencana untuk lebih fokus dalam menjamin teknologi yang orisinal bagi mewujudkan rencana R&D jangka menengah-panjang, dalam menghadirkan teknologi ban terbaru dan berkualitas berkelas dunia.

Pusat R&D yang baru ini juga akan berperan sangat penting dalam mengimplementasikan budaya proaktif perusahaan Hankook Tire. Dengan menerapkan inovasi pada proses bekerja dan secara terus menerus memperkuat ka- pasitas R&D perusahaan untuk melangkah menjadi perusahaan terbaik.

Hankook Technodome dirancang oleh Foster + Partners. Perusahaan arsitektur yang didirikan oleh Sir Norman Foster ini mengintegrasikan kecanggihan teknologi, visi dan budaya dari Hankook Tire. Technodome adalah hasil dari investasi sejumlah 266,4 miliar KRW atau setara Rp 3,08 triliun.

Pusat R&D yang berdiri di atas tanah seluas 96.328 m2 ini, terdiri dari 6 bagian bangunan R&D dan 8 bagian bangunan tempat tinggal. Ia juga dilengkapi dengan fasilitas untuk karyawan seperti pusat kebugaran, klinik kesehatan, kafe dan juga tempat penitipan anak.

Hankook Technodome juga siap untuk terus memperkuat keunggulan teknologinya dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis di industri otomotif secara efektif. Salah satunya dengan hadirnya teknologi baru seperti kendaraan elektrik dan mobil self-driving.

Pusat R&D ini juga telah memperkenalkan sistem simulasi berkendara serta SPMM (Sus- pension Parameter Measuring Machine) untuk menghadirkan uji secara virtual dan hasil rekaman digital. (ADV)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.