Mercy Perkuat Pasar komersial

Auto Bild Indonesia - - News -

Setelah meluncurkan di 2014, MercedesBenz Indonesia (MBI) terus memperkuat penetrasi pasar komersial dengan menghadirkan Sprinter Facelift sejak pertengahan tahun ini. Demikian seperti yang diungkap Ralf Kraemer, Managing Director Commercial Vehicle Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat media test drive Mercy Sprinter & VClass di Bali (17/11).

Menurut Ralf, sama seperti beberapa kota besar lainnya, Bali merupakan pasar potensial bagi Sprinter. Di Bali banyak konsumen yang memiliki bisnis travel maupun penyedia transporter bagi wisatawan. Dengan menyediakan transporter premium yang memiliki standar baru dalam hal keamanan, inovasi teknologi, kualitas dan reabilitas, tentu dapat lebih memuaskan konsumen. Terlebih Sprinter dapat dikustomisasi sesuai keinginan konsumen.

Disebutkan bisa dikustomisasi karena konsumen memang ditawarkan fleksibilitas untuk merancang bentuk interior yang diinginkan. Dalam hal ini, PT MBI bekerja sama dengan 3 interior designer untuk mewujudkan meracik interior sesuai keinginan konsumen.

Jika konsepnya sebagai transporter VVIP tentu desain interiornya dibuat semewah mungkin. Semisal kabin belakang hanya diisi 2-4 bangku besar, meja, kulkas, perangkat hiburan lengkap, dan lainnya yang bisa membuat penumpang sangat nyaman di dalamnya.

Di lain sisi, konsumen pun dapat memilih menggunakan perancang interior sendiri yang telah dipercaya. “Makanya kami hanya menyediakan unit standar dari pabrik. Sementara kostumisasi interior sepenuhnya kami serahkan pada konsumen. Itulah filosofi dari Sprinter. Sehingga Spinter pun bisa dibuat sangat individual,” jelas Ralf.

Menggunakan mesin diesel 2.143 cc diesel dan bodi monokok, Sprinter memiliki 3 varian. Sprinter A2 dan A3 yang memiliki 12 tempat duduk, serta A4 yang mencapai 21 tempat duduk karena bodinya lebih panjang yakni hingga 7,3 meter. Sementara tinggi ruang kabinnya mencapai 1,9 meter.

Sebagai transporter mewah, Sprinter pun menyediakan banyak fitur sebagai standar seperti passenger car. Seperti Crosswind Assist, airbags, Adaptive Brake Light, Adaptive Electronic Stability Program, rem ABS+ EBD+BA, dan Acceleration Skid Control. Masih ada pintu geser dan pijakan kaki elektris.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.