Ferrari GTC4Lusso T Sapa Indonesia

Auto Bild Indonesia - - News - 4Penulis: Anton Hari Wirawan

Model terbaru Ferrari yakni GTC4Lusso T kini sudah bisa dinikmati pecintanya di Indone- sia. Gran tourer yang ini menggantikan Ferrari FF ini, diyakini akan banyak diminati orang yang gemar bepergian bersama keluarga. Hal itu dimung- kinkan karena GTC4Lusso T memiliki kapasitas 4 penumpang.

Untuk mesinnya, model ini menggunakan unit V8 turbo yang mirip de- ngan kepunyaan California T dan 488 GTB. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 592 dk dan torsi 760 Nm. Yang menarik torsi maksimal itu tersedia dari rentang putaran mesin 3.000 rpm hingga 5.250 rpm.

Lalu bagaimana dengan performanya? Untuk akselerasi 0-100 km/jam, diklaim mampu dituntaskan dalam tempo 3,5 detik. Sedangkan 0-200 km/jam diklaim rampung dalam 10,8 detik. Untuk kecepatan puncak, mobil ini diklaim sanggup tembus di atas 320 km/jam. Karena telah dilengkapi rem karbon keramik, pengereman dari 100-0 km/ jam, diklaim tuntas dalam jarak 33 meter saja.

“Kami yakin GTC4Lusso T akan mendapatkan respons positif dan menjadi tren bagi para konsumen Ferrari di Indonesia,” ujar Arie Christopher CEO Ferrari Jakarta.

Pertanyaan selanjutnya, apakah GTC4Lusso dengan mesin V12 juga dijual di Indonesia? “GTC4Lusso V12 sudah regional launch di Tokyo, Jepang. Jadi kami rasa tidak perlu diluncurkan lagi di Indonesia. Yang jelas, kami juga memasarkan GTC4Lusso V12. Proses inden pun sudah bisa dilakukan,” ujar Arie.

Meski baru diluncurkan, ternyata GTC4Lusso T sudah laku beberapa unit. Untuk harganya di pasar global, Ferrari GTC4Lusso T ini dijual seharga sekitar AS$ 300.000 (sekitar Rp 4,08 miliar).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.