SPECIAL ROAD TEST: LEXUS GS 200t VS LEXUS RX 200t

Mesin Sama dan Harga Mirip, Pilih yang Mana?

Auto Bild Indonesia - - Content - Penulis: Tim Auto Bild

Judul di atas mungkin tak terlalu familiar bagi sebagian dari Anda. Boshin Senso adalah perang saudara yang terjadi di Jepang pada tahun 1868 hingga 1869. Perseteruan antara keshogunan Tokugawa dan faksi yang ingin mengembalikan kekuasaan politik ke tangan kekaisaran.

Berusaha mengaitkan dengan perang saudara tersebut, kali ini kami memutuskan untuk menyandingkan dua mobil mewah asal Jepang yang berasal dari satu merek. Ia adalah Lexus GS 200t F-Sport AT yang notabene adalah sebuah sedan dan Lexus RX 200t F-Sport 4x2 AT mewakili SUV. Perbedaan jenis dari kedua mobil tersebut mungkin Anda anggap sebagai pertarungan yang tak pantas.

Namun, kami menyebutnya sebagai Road Test Special dan tak akan memberi peringkat di setiap parameter. Tentunya tak ada pemenang di pertarungan ini. Hal yang menarik dan menjadi benang merahnya adalah soal mesin serupa yang digunakan keduanya.

Fakta soal sedang berkembangnya pasar SUV juga semakin menggelitik kami untuk melihat perbandingannya dengan versi sedan yang dibanderol tak terlalu jauh di bawahnya. Apalagi melihat dari sisi penjualan, RX 200t terbilang membludak belakangan ini dan otomatis sedikit menggeser popularitas GS 200t di jajaran Lexus.

Istimewa? Tunggu hingga Anda melihat apa saja yang ditawarkan kedua mobil tersebut.

Lexus RX 200t F-Sport 4x2 AT

Mesin 1.998 cc 4 silinder turbo/235 dk Harga Rp 1,340 miliar

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.