CITROEN DS7 CROSSBACK

Mobil Presiden Prancis

Auto Bild Indonesia - - Content - Stefanus Yoga 4Penulis:

DS7 Crossback merupakan model DS yang berdiri independen sejak 1955 silam. Meski belum diluncukan, tapi sosoknya sudah diperlihatkan di Geneva Motor Show 2017 beberapa bulan lalu. Citroen memang sudah memisahkan DS untuk mengisi pasar premiumnya pada 2014, namun DS 7 Crossback merupakan mobil yang didesain secara penuh oleh DS dan menjadi flagship merek tersebut.

Desain mobil ini sungguh menawan. Krom yang melintang di fascia menyiratkan karakter kuat dan berkharisma. Emblem DS, dengan desain baru, seakan menegaskan unsur prestis yang diusungnya. Lekukan tajam yang memanjang dari depan hingga bagian belakang memunculkan keindahan otot dari SUV ini.

Bagian belakang, desainnya begitu mengesankan. Lampu belakang terutama. Memiliki penca- hayaan dengan sistem iluminasi, serta lampu sein yang seakan bergulir saat menyala.

Interior yang dioptimalkan untuk para penumpangnya memberikan rasa kenyamanan dan kemewahan yang begitu nyata. Setiap material dan detail dari DS 7 Crossback terisnpirasi dari Haute

Couture World, sebuah rancangan busana paling mewah di Prancis dengan ketelitian dan sensualitasnya terlihat dalam detail terkecil sekalipun.

Inspirasi tersebut mencakup area yang luas. Dirancang untuk memenuhi standar kualitas yang tinggi, terbentang dari dasbor, panel pintu, juga dari konsol tengah ke jok. Setir dan handle grip misalnya, dilapis dengan material kulit seluruhnya. Begitu juga konsol tengahnya dengan finishing yang jarang terlihat untuk kategori mobil ini.

Mesin bensin plug-in hybrid- nya dengan penggerak four wheel drive yang dipadu transmisi 8- speed (EAT9), mampu mengeluarkan tenaga 300 dk. Transmisi otomatis elektriknya diposisikan secara melintang. Baterai yang memberikan tenaga ke roda belakang, memiliki dimensi mungil dan diletakkan di bawah kabin. Hal tersebut memungkinkan lantai kabin menjadi rata di baris kedua.

Versi plug-in hybrid ini memiliki tiga mode pengoperasian: 100% tenaga listrik, hybrid, atau gabungan dari keduanya. Baterai melakukan pengisian saat kendaraan melambat dan mengerem.

Dalam mode standar, pengisian membutuhkan 4,5 jam. Dalam mode cepat, dibutuhkan kurang dari 2,5 jam, dengan charger 6,6 kW yang dihubungkan ke soket 32 A.

Hasilnya, pengguna akan menikmati performa yang luar biasa, baik di jalan bebas hambatan maupun di perkotaan. Seiring dengan jarak tempuh yang dapat dicapai hingga 59,5 km dalam mode zero

emission atau tanpa tenaga mesin bensin sama sekali.

Kinerja suspensinya didukung DS Active Suspension. Merupakan sistem suspensi yang dapat memprediksi kondisi jalan di depannya. Sistem ini menggunakan kamera yang ditempatkan di kaca depan, lalu dihubungkan secara elektronik ke as roda. Sensor akan menganalisis setiap perubahan kontur jalan dan meresponsnya, sehingga kenyamanan optimal bisa dirasakan setiap saat di berbagai kontur jalan.

Ketelitian dan unsur sensualitas terlihat dalam detail terkecil

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.