SUV Dengan Fitur Keamanan Tercanggih Di Kelasnya

Setelah sukses memikat perhatian konsumen dengan segala ubahan yang dilakukannya pada Mitsubishi Pajero Sport, kini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia memberikan kejutan dengan

Auto Bild Indonesia - - Top Story - (ADV)

Produk yang dirakit lokal ini mempunyai ubahan penting pada fitur keamanannya. Bahkan Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4x2 Ultimate saat ini memiliki fitur keamanan tercanggih di kelasnya.

Seperti tersedianya fitur FCM (Forward Collision Mitigation System). Fitur ini menginformasikan kepada pengemudi melalui sebuah suara jika jarak dengan kendaraan depan terlalu dekat. Fitur inilah yang tidak dimiliki oleh SUV lain di kelasnya.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4x2 Ultimate, dengan

ground clearance 218 mm menjadikannya andal untuk mengarungi genangan air hingga kedalaman maksimal 700 mm. Hingga ketangguhannya itu membuat Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4x2 Ultimate layak digunakan sebagai transporter segala medan.

Sebagai mobil berbadan besar tentu mempunyai risiko blind spot. Kehadiran fitur BSW (Blind Spot Warning) yang memberikan informasi daerah yang tak terjangkau dengan mata pengemudi melalui sebuah indikasi di spion membuat lebih aman saat berkendara.

Saat parkir pun akan terasa lebih mudah dan aman dengan teknologi UMS (Ultrasonic Misacceleration Mitigation System). Bayang- kan saat mobil terdeteksi akan terjadi benturan dengan benda di sekitar melalui sensor parkir di bagian depan dan belakang, secara otomatis pedal gas akan menahan laju kendaraan.

Baik pengemudi maupun penumpang akan merasa lebih aman dengan tersedianya 7 SRS Airbag yang ditempatkan 2 buah untuk pengemudi dan penumpang depan, 1 buah untuk lutut pengemudi, 2 buah pada sisi samping kursi dan 2 buah lainnya pada bagian curtain.

Belum lagi fitur cruise control pada Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4x2 Ultimate yang semakin canggih dengan tersedianya ACC (Adaptive Cruise Control). Saat fitur cruise

control digunakan, teknologi ACC mampu menahan laju hingga mengurangi kecepatan jika kendaraan depan terdeteksi melamban.

Tak ketinggalan untuk urusan fitur hiburan di dalam kabin, varian termewah ini memanjakan konsumen dengan ketersediaan roof

monitor berukuran 9 inci yang terintegrasi dengan head unit. Monitor yang disediakan untuk penumpang pada bangku baris kedua dan ketiga ini jelas ampuh menghilangkan rasa jenuh selama di perjalanan.

Jika dilihat dari takhta varian, Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4x2 Ultimate merupakan varian tertinggi di line up 4x2, hingga ia menjadi yang termewah dan memiliki fitur keamanan yang paling lengkap.

Sementara pada bagian eksterior terlihat perbedaan yang mencolok dengan tersedianya Tailgate Spoiler yang membuatnya berpenampilan sporti. Tak hanya sebatas meningkatkan penampilannya, Tailgate Spoiler ini juga berfungsi mengurangi turbulensi, hingga menghalau kotoran-kotoran yang akan hinggap di kaca belakang.

Selain itu konsumen juga dimanjakan dengan tersedianya 5 pilihan warna pada Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4x2 Ultimate. Warna itu adalah Diamond Black Mica, Quartz White Pearl, Deep Bronze Metallic, Titanium Grey Metallic dan Sterling Silver.

Ubahan terbaru ini juga meliputi bagian interior dari Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4x2 Ulti-

mate yang membuatnya terlihat lebih mewah. Sebut saja interior yang kini dibalut dengan warna beige, penggunaan material kulit di kursi dan aksen dark brown pada bagian wood panel di dasbor.

Selain itu Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4x2 Ultimate juga dilengkapi dengan detaildetail pada interiornya. Komponen itu adalah pegangan tangan di atas kepala ( assist grip) pada sisi pengemudi dan switch door lock

yang terintegrasi dengan tombol power win

dow. Sederet dari kelebihan yang dimiliki Mitsubishi Pajero Sport DAKAR 4x2 Ultimate menjadikan SUV yang memiliki fitur keamanan tercanggih.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.