Kenyamanan

Auto Bild Indonesia - - Road Test -

Memiliki harga premium, kenyamanan sudah pasti menjadi aspek penting ketika orang memutuskan untuk membeli mobil Lexus. Material berkualitas di kabin nyatanya hampir serupa di antara kedua mobil ini. Penggunaan meterial kulit berkualitas berwarna hitam digunakan untuk melapis seluruh jok mobil baik di RX 200t maupun GS 200t.

Dengan segala fitur serta kelebihan yang dimiliki RX 200t tentu akan sulit untuk melawan kenyamanan dari GS 200t yang sudah dititahkan sebagai sedan sejati.

Sekadar info, GS menggunakan platform New N yang juga digunakan pada Lexus IS dan RC. Sementara varian RX mengambil

platform New K yang juga digunakan di Toyota Camry.

Bisa dirasakan dari posisi duduk untuk pengemudi misalnya, versi sedan jauh lebih nyaman dengan posisi duduk yang lebih rendah. Begitu juga untuk penumpang belakang, wheel-

base yang lebih panjang 60 mm pada versi sedan membuat ruang kaki menjadi lebih lapang.

Hal tersebut tentu akan membuat penumpang belakang bisa merasakan kenyamanan ekstra. Terlebih sandaran kursi yang memiliki sudut landai tidak akan membuat penumpang merasa cepat lelah walaupun tidak bisa diatur sudut kemiringannya.

Lebih terasa lagi bila melihat karakter suspensi pada RX 200t yang lebih rigid. Apalagi kalau bukan untuk meningkatkan han-

dling sekaligus meminimalisir gejala body roll ketika melintas di tikungan dalam kecepatan tinggi. Sementara pada versi sedan, Anda akan dimanjakan dengan buaian suspensi yang jauh lebih lembut.

Selain itu, SUV menengah Lexus ini menggunakan pelek berukuran lebih besar yaitu 20 inci yang dipadu ban berukuran 235/55 R20. Bandingkan dengan GS yang menggunakan pelek diameter 18 inci yang dibalut karet bundar berukuran 235/45 R18.

Posisi mengemudi GS sangat ergonomis

Posisi mengemudi RX tak sebaik GS

Sayangnya GS masih minim fitur di kabin belakang

Fitur Wireless Charging di konsol tengah RX

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.