Value for Money

Auto Bild Indonesia - - Road Test -

Di antara keduanya, harga mobil ini memang tidak terpaut terlalu jauh. RX 200t dijual seharga Rp 1,340 miliar sementara versi GS 200t dijual lebih murah Rp 80 juta.

Tapi bila dilihat lebih seksama, dengan selisih Rp 80 juta pengguna RX tentu akan mendapatkan fitur berlimpah. Mulai dari kamera 360 derajat yang memudahkan pengemudi saat parkir sampai Blind Spot Monitor lengkap dengan Rear Cross Traffic Alert.

Ditambah lagi mudahnya akses bagasi pada RX. Pintu bagasi yang bisa dibuka secara elektris tanpa menyentuh tombol dari luar. Sementara di GS, pintu bagasi hanya bisa dibuka manual melalui tombol yang ada di pintu bagasi ataupun tombol di dalam kabin.

Panoramic sunroof juga menjadi nilai tambah bagi RX dibanding GS yang hanya memanfaatkan sunroof berukuran sedang karena keterbatasan luas atap.

Yang menjadi nilai lebih lagi dari mobil ini adalah daya jelajahnya yang dimiliki RX pun bisa lebih jauh serta fleksibel menghadapi jalan yang memiliki kontur tidak rata ketimbang versi sedan GS 200t yang tampil lebih elegan yang dipancarkan dari sebuah sedan premium.

Yang tidak kalah penting juga, walaupun secara spek tenaga GS lebih besar, tapi RX punya catatan waktu lebih baik 0,4 detik ketimbang GS saat berakselerasi dari 0-100 km/jam. Begitu juga dari sisi penggunaan BBM, ternyata RX bisa lebih efisien di rute dalam kota maupun rute tol.

Kapasitas bagasi RX harus terpotong akibat lantai tinggi, namun ia dilengkapi panoramic dan sunroof berukuran besar

GS memiliki sunroof berukuran sedang dan kapasitas bagasi luas

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.