Jambore Nasional FORESCOM

Auto Bild Indonesia - - Community -

Perhelatan Jambore Nasional ForESCom (Ford Ecosport Community) 2 Yogyakarta-Magelang (21-23/4) usai dilaksanakan. Jambore yang bertajuk “Amazing Discovery of Indonesia” ini diikuti 130 pemilik kendaraan Ford EcoSport dari berbagai wilayah ( chapter) Indonesia. Seperti dari Bogor, Bekasi, Tangerang, Jakarta, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Jawa Timur, Semarang dan Papua. Keluarga besar ForESCom yang ikut serta berjumlah 425 orang.

Di hari pertama, setibanya di Yogyakarta walau telah menempuh perjalanan jauh, tampak wajah-wajah semangat untuk mengikuti keseluruhan acara di Jambore ini. Perjalanan ini dikawal juga oleh mekanik beserta mobil servis dari Ford Nusantara.

Jambore ini tidak sekadar silaturahim antar pengurus ForESCom dan anggota/non anggota, tetapi juga turut aktif memperkenalkan objek-objek wisata di sekitar Yogyakarta.

Pada hari kedua, panitia Jam- bore menyelenggarakan amazing

race yang diikuti oleh setiap chapter. Setiap chapter diwajibkan mengabadikan kegiatannya minimal di 3 objek wisata di sekitar Yogyakarta dalam bentuk video dan foto.

Objek wisata tersebut antara lain pantai Depok dan Parang Tritis, Hutan Pinus Mangunan, Kebun Buah Mangunan, Jurang Tembelan, Gumuk Pasir, Keraton Paku Alaman, Dinding Breksi, wisata kuliner dan masih banyak lagi. Di sini tantangan bagi tiap chapter dalam manage- men touring sekaligus berwisata bersama keluarga.

Pada malam harinya dilaksanakan Rapat Koordinasi Nasional Kedua ForESCom. Rapat ini diikuti para pengurus dari tiap-tiap chapter. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kedua diagendakan membahas rencana kerja ForESCom ke depan dan persiapan untuk pemilihan pengurus pusat ForESCom berikutnya.

Hari terakhir, ada dua kegiatan Jambore yang menarik yaitu foto di Lanud Adi Sucipto, Yogyakarta dan bakti sosial (Baksos) di Kulon Progo. Kegiatan foto bersama di Lanud Adi Sucipto merupakan kerjasama antara Forescom dengan pangkalan TNI AU Adi Sucipto dalam rangka menyambut Jogya Air Show 2017.

Sesi foto tersebut diikuti 105 Ford EcoSport dan 3 pesawat latih milik TNI AU dengan formasi yang dipersiapkan sebelumnya. Dalam sesi foto ini, ForESCom juga turut memperkenalkan Jogja Air Show 2017 sebagai objek wisata tahunan di Yogyakarta.

Selanjutnya baksos bekerjasama dengan Yayasan SOS Children’s Village yang diadakan untuk Program Penguatan Keluarga ( Family

Strengthening Program) yaitu dengan pemberian ternak, pembelian mesin jahit sebagai alat usaha dan renovasi pusat belajar.

Siangnya, peserta Jambore bergerak menuju Magelang dan malam harinya digelar gala dinner yang berlangsung semarak. Dudi Darmadi, Ketua Umum ForESCom menyampaikan, ucapan terima kasihnya atas dukungan para sponsor dan antusiasme member ForESCom. Semoga ke depan, ForESCom semakin solid dan lebih berkembang di seluruh Indonesia. Forescom…Maju Terus…Terus Maju!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.