TOP STORY: SUZUKI SWIFT SPORT

Hothatch

Auto Bild Indonesia - - CONTENT - 4Penulis: Aries Aditya Putra

Setelah generasi Suzuki Swift generasi terbaru meluncur, menyusul hatchback yang punya tampilan lebih sporti dari Suzuki segera mengaspal setelah ajang Frankfurt Motor Show 2017, 12 September 2017 mendatang. Secara desain memang tidak berbeda jauh antara Swift standar dengan yang versi Sport.

Bagian fascia, Swift Sport diberi sentuhan yang lebih sangar lewat penggunaan gril berukuran lebih besar. Selain itu, bumper depan juga banyak menggunakan garis tegas pada bidang di dekat foglamp. Tidak lupa, pada bagian bawah diberi sentuhan lips spoiler.

Dari sisi samping, yang membedakan kedua mobil ini hanyalah bagian pelek. Pada Swift Sport menggunakan pelek palang lima dengan lima baut. Sementara di bagian buritan, yang membedakan hanya ada pada sisi bawah. Swift Sport telah dilengkapi diffuser bermotif karbon serta sepasang muffler yang menghiasi bumper belakang.

Interior pun banyak diberi sentuhan sporti. Lingkar kemudi dengan desain flat bottom memberi keleluasaan pengemudi ketika bermanuver. Di bagian instrumen panel, khususnya di tachometer diberi background warna merah.

Tidak hanya itu, beberapa sentuhan aksen merah juga menghiasi kabin mulai dari dasbor, hingga ke bagian konsol tengah. Jok semi bucket sudah menjadi standar Swift Sport. Terdapat tulisan Sport berwarna merah lengkap dengan jahitan benang dengan warna serupa yang menghiasi seluruh jok.

Karena belum diluncurkan secara resmi, sampai saat ini tidak ada detail dari pihak Suzuki mengenai mesin yang digunakan pada mobil ini. Namun, banyak yang beranggapan kalau mobil yang akan menjadi pesaing Ford Fiesta ini akan menggunakan mesin baru berteknologi Boosterjet kapasitas 1.400 cc 4 silinder.

Mesin yang juga digunakan pada Suzuki Vitara ini mampu menghasilkan tenaga 138 dk serta torsi 220 Nm. Tenaga akan disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan.

Yang menarik, karena bobot Swift Sport ini sudah dipangkas dan tinggal menyisakan bobot 890 kg, harusnya akan memberikan akselerasi yang lebih mumpuni dibanding pendahulunya. Dan tentu dengan bobot yang ringan akan memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. u

Interior terlihat sporti

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.