HOW TO BUY: HYUNDAI GRAND I10

Panduan beli dan harga terkini

Auto Bild Indonesia - - CONTENT - 4Penulis: Danang Wasito

Jika Anda sedang membutuhkan transporter di kelas city car, Hyundai Grand i10 baiknya jangan dilewatkan dari daftar buru Anda mengingat harga bekasnya yang terjangkau. Di pasar mobkas, ia berada di rentang harga mulai dari Rp 110 jutaan.

Dibanding generasi pertamanya, Hyundai Grand i10 tentu lebih memesona. Selain memiliki desain fascia layaknya kebanyakan mobil Eropa yang tampak dinamis dan modern, performa mesinnya juga meningkat.

Dari model eksterior, Grand i10 terlihat sporti berkat model headlamp dan stoplamp yang lebih ‘galak’. Menariknya lagi ia pun sudah dilengkapi lampu Daytime Running Light (DRL).

Lantas soal kapasitas mesin Grand i10 naik 100 cc dari generasi pendahulu. Mesin Kappa 1.25 MPI yang berkapasitas 1.248 cc 4 silinder Dual CVVT mampu merilis tenaga 87 dk. Dan menariknya PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) juga menyediakan pilihan transmisi otomatis agar lebih nyaman dikendarai.

Jika Anda tidak terlalu mempermasalahkan citranya yang belum sepopuler rivalnya dari Jepang, Hyundai Grand i10 termasuk memiliki kualitas cukup baik.

Salah satunya adalah performa mesin. Saat kami tes akselerasi saat kondisi baru, untuk varian GLS AT, ia mampu sprint 0-100 km/jam dalam tempo 13,8 detik. Menariknya catatan tersebut lebih baik dari Honda Brio 1.2 AT yang menorehkan waktu 15,1 detik. Soal konsumsi BBM ia pun termasuk efisien.

Meski layout dasbornya terlihat sederhana, itu memberikan kepraktisan pengoperasian yang lebih mudah. Selain itu pada tipe GLS AT, perangkat hiburannya sudah menggunakan monitor yang sanggup menampilan navigasi GPS.

Untuk melebarkan pilihan, HMI pun menghadirkan Hyundai Grand i10X dengan tampilan lebih atraktif di 2015. Tidak ada perubahan signifikan, hanya bermain pada estetika tampilan eksterior dan profil ban lebih tinggi.

Lantas apa saja yang perlu diperhatikan sebelum meminang Grand i10 bekas? Berikut pemaparan kami. u

Head unit sudah dilengkapi GPS navigasi

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.