TOP STORY: BENTLEY FLYING SPUR BLACK EDITION

Untuk penyuka kecepatan

Auto Bild Indonesia - - CONTENT - 4Penulis: Danang Wasito

Bentley kembali merilis produk terbaru. Demi memenuhi keinginan fanatik Bentley Flying Spur yang ingin tampil sporti, pabrikan mobil premium yang bermarkas di kota Crewe, Inggris ini pun memperkenalkan Bentley Flying Spur Black Edition.

Dengan jarak sumbu roda mencapai 3.066 mm, pastinya akan nyaman duduk di bangku baris kedua. Namun, varian terbaru ini Bentley seolah ingin memenuhi konsumen berjiwa muda yang lebih suka duduk di balik kemudi setir.

Tidak ada perubahan signifikan jika dibandingkan dengan Flying Spur V8 S standar. Bentley hanya melakukan permainan warna lebih gelap pada eksterior maupun inte- rior sebagai penyegaran.

Pada tampilan luar, tepatnya di bagian headlamp dan lampu belakang, pada mika lampu serta bezel- nya hadir dengan warna hitam. Bahkan untuk detail seperti kaca jendela, “caps” pencuci lampu depan, dan handle pintunya juga dibalut warna hitam glossy.

Kelir hitam paling jelas terlihat pada bagian grille dan pelek alloy

21 incinya yang hadir dengan model 7- spoke. Menariknya opsi pilihan warna selain hitam hadir di kaliper rem. Bentley memberikan keluwesan pelanggan setianya jika mereka menginginkan cat merah sebagai penguat aura sporti.

Sesuai tema yang dibuat, sekujur interior sedan mewah ini pun sepenuhnya dibalut dengan warna

hitam. Terlihat atraktif dan kontras berkat adanya aksen warna merah di keempat joknya. Selain itu di bagian kemudi setir, dasbor, konsol tengah, dan door trim juga hadir jahitan merah.

Menggendong mesin berkapasitas besar 3.993 cc V8, sedan berdimensi 5.299 x 1.984 x 1.488 mm (Px L x T) ini sanggup merilis tenaga hingga 528 dk pada 6.000 rpm dan torsi 680

Nm pada 2.000 rpm.

Lantas bagaimana dengan kemampuan akselerasinya? di atas kertas Bentley Flying Spur V8 S Black Edition yang memiliki bobot 2.972 kg sanggup sprint 0-100 km/ jam dalam tempo 4,9 detik. Dan untuk raihan kecepatan maksimumnya mencapai 306 km/ jam.

Oh ya, selain warna bodi hitam, Bentley juga menyediakan warna biru muda yang tentunya detailnya dibalut warna hitam. Sayang, soal harganya Bentley enggan untuk membeberkannya. u

Balutan warna hitam pada kabin menguatkan citra sporti

Balutan warna hitam pada setaip detailnya membuat

aura sporti lebih kental

Selain warna bodi hitam, Bentley pun menyadiaan warna biru muda

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.