PRODUCT TEST: DRIVING SIMULATOR

Belajar mengemudi dari aplikasi

Auto Bild Indonesia - - CONTENT - 4Penulis: Aries Aditya Putra

Di Indonesia, untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) tergolong mudah jika dibandingkan dengan negara lain. Bahkan tidak jarang, surat izin untuk menguji kompetensi mengemudi tersebut ada “jalur khusus” agar pemohon lebih mudah mendapatkan SIM.

Hasilnya, bisa kita lihat lang- sung di jalanan. Aturan yang sudah ditegakkan sering kali dilanggar. Entah karena tidak mengerti akan rambu lalu-lintas, atau sudah mengerti tapi memang tetap ingin melanggar. Hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap lalu-lintas jalanan yang kian semrawut.

Sebetulnya, terdapat banyak aplikasi untuk menguji kompetensi berkendara di smartphone. Dan ap- likasi tersebut bisa diunduh secara gratis. Setidaknya, melalui aplikasi tersebut, orang yang ingin mengemudi kendaraan di jalan raya sudah tahu tentang rambu-rambu tanpa membahayakan orang lain.

Aplikasi ini tentu saja bukan hanya ditujukan bagi orang yang belum mahir mengemudi. Tapi bisa juga diterapkan pada pengemudi yang sudah bisa mengemudi, tapi ingin mengingat kembali soal aturan serta rambu-rambu yang semestinya.

Pada Product Test kali ini, kami mengumpulkan 5 aplikasi driving simulator yang bisa diunduh melalui App Store dan juga Play Store. Masing-masing aplikasi tentu punya kelebihan satu per satu, kami akan ulas masing-masing kelebihan dan kekurangan dari aplikasi tersebut. u

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.