Kenyamanan

Auto Bild Indonesia - - ROAD TEST -

Bicara kenyamanan, CR-V dapat tampil percaya diri di parameter ini. Pasalnya, ia memiliki bantingan suspensi paling empuk di antara rivalnya. Ini membuat Anda seolah dibuai selama perjalanan, khususnya saat melewati medan bergelombang

Tak hanya itu, ia menjadi satusatunya yang memiliki konfigurasi 7 seater. Ya, meski harus diakui bahwa bangku paling belakang hanya cocok untuk anak kecil karena legroom dan headroom sangat terbatas.

Meski begitu, bangku baris keduanya punya akomodasi sangat lega khas CR-V. Belum lagi, ia dilengkapi kursi yang bisa dimajumundurkan serta adanya reclining membuat penumpang mudah mendapat posisi duduk yang rileks.

Kenyamanan pun makin meningkat berkat adanya AC double blower yang berada di antara baris kedua dan ketiga. Tidak tanggungtanggung, ukurannya pun besar dan punya kisi hingga 4 buah.

Koleos punya bantingan yang bisa dibilang keras di antara kontestan lainnya. Meski, kelegaan kabinnya bisa dibilang mirip de- ngan CR-V. Atap panoramic-nya sedikit mengurangi headroom di baris kedua.

Yang sangat disayangkan dari Koleos ada di bangku baris kedua. Meski terasa suportif, bangku ini terasa terlalu tegak. Parahnya lagi, tidak terdapat fitur reclining, membuatnya kurang cocok mengakomodir penumpang untuk perjalanan jauh.

Kesenangan berkendara yang dihadirkan oleh Mazda di CX-5 membuat setelan suspensinya terasa kaku. Meski demikian, ia bukanlah yang paling keras karena masih ada Koleos yang terasa paling rigid.

Meski kelegaan di baris kedua CX-5 terasa paling tidak akomodatif, ia patut berbangga dalam hal kekedapan kabin. Penggunaan material kaca yang lebih tebal, penambahan material peredam, hingga penyempurnaan pada beberapa bagian sukses membuatnya terasa paling hening saat dikendarai.

Legroom CR-V terasa sangat luas

Posisi sandaran di CX-5 tidak terlalu tegak

Jok Koleos terasa terlalu tegak dan tidak dilengkapi reclining

Meski sempit, setidaknya hanya CR-V yang punya bangku baris ketiga

Terdapat ventilator AC pada baris kedua CR-V

Ventilator juga tersedia di Koleos

Legroom pada CX-5 paling sempit

Dibekali ventilator AC pada CX-5

Jok Koleos sudah elektris meski belum ada memory seats

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.