DISTINGUISHED GENTLEMANS RIDE

Auto Expert - - Snapshot - Teks: TRIYATNA WIDIYADI Foto: DAVID SRIHANOKO

SEPUTAR MATA MEMANDANG, tampak sosok trendi dan stylish membanjiri areal lapangan tenis jalan Pati Unus Jakarta Selatan, pada Selasa, 28 September 2014. Tak hanya itu, berbagai aksesori yang didominasi nuansa tempo dulu seperti sarung tangan, kacamata, helm, bahkan lisong, turut pula menemani.

Bukaaaan….ini sama sekali bukan acara fashion show atau karnaval. Ini adalah The Distinguished Gentlemans Ride (DGR), yang diadakan secara serempak di seluruh dunia pada hari yang sama.

Di Indonesia, acara bagi penggemar motor custom ini telah sukses digelar untuk kedua kalinya. Menurut salah seorang peserta yang juga basis Band Seringai, Sammy Bramantyo dari Lawless Jakarta, event ini sejatinya diadakan sebagai bentuk solidaritas a la biker untuk penggalangan dana bagi riset penyembuhan kanker prostat yang berpusat di Australia.

Nah, bagi penggila motor custom atau penyuka fashion A LA bikers, atau malah keduanya, pasti event ini sangat menarik dan menggoda hasrat. Hitung-hitung sebagai ajang kongkow sekalian seru-seruan bereng dengan bergaya pol-polan. Tak kurang dari 500 motor berbagai tipe, turut melakukan rolling thunder.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.