NEW HONDA CR-V & HR-V

DALAM KURUN WAKTU CUKUP SINGKAT, KAMI MELAKUKAN TEST DRIVE TERHADAP DUA SUV TERBARU HONDA DI DUA LOKASI BERBEDA

Auto Expert - - Content - Teks: ANDY TINGGOGOY & RUDY GHUPTA Foto: ANDY TINGGOGOY, RUDY GHUPTA, RUSLI ILFAN

SELANG tidak begitu lama, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan perhelatan besar. Perhelatan pertama adalah meluncurkan New CR-V versi 2015 diikuti media test drive satu hari setelahnya. Perhelatan kedua adalah perkenalan resmi adik CR-V yaitu HR-V kepada awak media di area Surabaya – Malang, Jawa Timur.

Dua SUV Honda ini boleh dikatakan sebagai bintang di bulan Januari. Keduanya memiliki penggemar tersendiri. Khususnya HR-V, masih banyak konsumen yang penasaran dengan performa maupun kenyamanan yang dimilikinya. Dan tidak salah apabila akhirnya terdapat kesan Honda Indonesia ingin mengeksplorasi kedua SUV ini dalam waktu tidak terlalu jauh.

Kita mulai dari test drive New CR-V… Menjelajahi keindahan alam Jawa Barat dan eksplorasi daerah sekitar menjadi menu dalam pengujian ini. Tim Auto Expert memutuskan mampir di daerah Plered, Purwakarta. Makanan khas sate Maranggi dan kerajinan keramik atau gerabah menanti di sini. Berhenti sejenak seusai makan siang, sembari memperhatikan sorotan mata baru New CR-V 2015 yang terlihat sophisticated. Imbuhan Garis LED pada lampu utama berfungsi sebagai DRL (Day Running Light) membuat tampilannya sulit dihiraukan.

Pintu elektrik di buritan, membantu saat memasukkan kendi ke bagasi mobil. Fitur ini ternyata banyak diinginkan oleh para penggunanya. Bukan hal sulit menghadirkan hal tersebut pada model yang dijual di Tanah Air.

Perjalanan berlanjut menuju check point pertama di Tangkuban Parahu. Jalan berliku khas Padalarang memberikan peluang menguji performa. Suspensi cukup akomodatif mengakomodir kontur jalan yang dilalui. Sementara padle shift memudahkan perpindahan gigi saat harus melambung maupun memperlambat laju mobil ini.

Tiba di Tangkuban Parahu, suhu mencapai 18 derajat celcius. Climate control di dalam kabin bekerja ampuh untuk menjaga suhu. Bau belerang yang cukup menusuk

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.