Gadget

/

Auto Expert - - Gadget -

SHPERO BB-8

Teks : ANDY TINGGOGOY

SULIT DIABAIKAN, SOSOK BB 8 PADA STAR WARS EPISODE 7 MELANJUTKAN PENAMPILAN R2D2 PADA SERI-SERI STAR WARS SEBELUMNYA. LALU BAGAIMANA JIKA SOSOK TERSEBUT DAPAT HADIR DALAM GENGGAMAN ANDA?

STAR WARS EPISODE 7 : The Force Awakens telah meraup keuntungan sebesar US$ 1,536 miliar hanya dari penayangan di bioskop-bioskop seluruh dunia. Angka ini masih diluar penjualan berbagai merchandise. Salah satunya BB 8 dari Sphero.

Sphero sudah lama memperkenalkan mainan robot berbentuk bola ini. Sebuah bola kecil yang dapat dikendalikan melalui smartphone maupun tablet. Walau tanpa embel-embel BB-8, Sphero telah berhasil menarik perhatian dunia. Teknologi ini disebut gyroscopic propulsion.

Sphero mampu melaju dengan kecepatan 7,2 km/jam. Terkoneksi dengan Bluetooth, perangkat ini memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 60 menit. Dan jika habis, proses pengisiannya menggunakan teknologi inductive charging.

Bagaimana dengan BB-8. Tentu pengembangan BB-8 menjadi lebih mudah dengan hadirnya Sphero. Sementara Sphero BB-8 tentu saja memiliki teknologi serupa dengan tambahan menarik yaitu sebuah mekanisme guna mengerakkan kepala BB-8 yang terhubung secara magnetic.

Semua kelebihan tersebut tentu menjadi sia-sia tanpa apliaksi BB-8 app Enable Droid. Tanpa aplikasi ini, BB-8 hanya bisa menggerakkan kepalanya di atas wireless charger-nya. Aplikasi ini tentu saja berhiaskan berbagai gambar dan suara yang diambil dari film Star Wars terakhir.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.