NEVER SAY NEVER...

Auto Expert - - Global Launch -

Anda semua tentu sepakat jika kami bilang Toyota 86 masih memiiki sejuta potensi. Dari sisi performa, jelas masih bisa dieksplorasi. Kita semua masih menunggu kehadiran FA20 turbo, ataupun imbuhan sistem KERS. Atau, bagaimana kelanjutan proyek FT-86 Open. Juga rumor versi 4-pintu. Sayang, semuanya masih sebatas taraf wacana.

Belum semua itu terwujud, satu lagi studi dimunculkan Toyota Australia dalam wujud 86 Shooting Brake. Berbeda dengan shooting brake lahir dari sang saudar kembar, BRZ bernama Cross Sport Concept, tim desain Toyota Australia dipimpin Nicolas Hogios berusaha sebisa mungkin tidak melakukan banyak perubahan. Hanya membentuk ulang bagian belakang dan atap.

Konsep ini sebetulnya bukan ide baru. Versi 1/4-nya sudah eksis sejak 2014 dan menarik perhatian Tetsuya Tada, chief engineer 86. “Saya terkejut dan langsung meminta ahli-ahli pembuat prototipe saya untuk membuat konsep Shooting Brake,” tambahnya.

Lagi-lagi, konsep ini merupakan ‘pemberi harapan palsu’. Karena belum ada rencana untuk masuk jalur produksi. “Never say never,” tutup Tada.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.