Tasteful Design

Auto Expert - - Korean Car History -

Untuk menciptakan impresi ‘love at first sight’ pada sebuah kendaraan tidak semudah perkara membalikkan telapak tangan. Ya, dibutuhkan konsep yang kuat dan mendalam dari para desainer mobil, bukan oleh akuntan, sehingga sebuah mobil bisa menyimpan ciri tersendiri dan mudah memberikan impresi positif.

Baik Kia dan Hyundai sebagai pabrikan Korea Selatan membaca hal tersebut dengan merubah kebiasaan kolaborasi dengan rumah desain kenamaan Eropa, seperti Italdesign Giugiaro S.p.A & Pininfarina, dan mulai memberanikan diri membangun infrastruktur Design Centre yang tersebar di negara-negara besar, seperti Amerika Serikat, Jerman, Rusia, Jepang, India, dan Korea Selatan.

Selain mengedepankan infrastruktur yang mumpuni, baik Hyundai dan Kia menyempurnakan sisi sumber daya manusia, dalam hal ini desainer mobil, dengan mengambil para desainer mobil top dari brand-brand berkelas premium. Jika Hyundai merekrut Thomas Bürkle dari BMW sebagai Chief Designer di tahun 2005, maka Kia merekrut Peter Schreyer dari Volkswagen Group sebagai Chief Design Officer

Masing-masing desainer top yang merupakan

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.