ANGGAPAN BAHWA BMW 7-SERIES

Auto Expert - - Community -

sebagai mobil premium yang penuh teknologi tinggi dan sulit dari segi perawatan, seringkali membuat para kalangan premium orang berfikir dua kali sebelum meminang varian flagship BMW ini. Tapi, hal tersebut justru dipatahkan oleh komunitas pengguna 7-Series terbesar di Indonesia, BOSS (Brotherhood of Seven Series).

Berdiri sejak 7 Juli 2013, komunitas BOSS berhasil menjadi sebuah wadah komunikasi menarik bagi para pengguna BMW 7-Series di Tanah Air. Total 60 member BOSS sudah hadir di beberapa lokasi di Indonesia, seperti Jakarta, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Awal mula komunitas ini berdiri cukup unik. Bermula pertemuan lima pengguna BMW 7-Series, yakni Arief, Boris, Glenn, Hakim, dan Pungky, di rest area Jagorawi untuk sekedar ngumpul. Karena sama-sama merasakan 7-Series memuaskan keinginan pengguna, akhirnya masing-masing “founder” mencoba untuk menseriuskan ajang ngumpul sesama 7-series ini menjadi sebuah komunitas.

“Kita senang mobil enak, nyaman, dan tidak stress di jalan. Kita pun ingin melestarikan 7-Series, baik melalui service berkala maupun “mengakalinya” selama tidak keluar dari kaedah safety 7-Series. Sering kita ketemu dan ngobrol, jadi banyak nyumbang sharing ilmu seputar 7-Series,” ungkap Arief, salah satu founder BOSS

Bermula menjadi wadah komunikasi, komunitas BOSS pun ternyata sering memberikan edukasi mengenai bagaimana menjaga tunggangannya semakin prima, baik berdasarkan manual book, service berkala, maupun tips do it yourself (DIY). Nah seringnya kegiatan tersebut dikemas dalam satu kegiatan khusus bertajuk Kumpul Kebo, yang terinspirasi dari bentuk mobil 7 Series yang berukuran panjang dan besar.

Di samping mengadakan kegiatan Kumpul Kebo, komunitas ini pun ternyata turut mengadakan touring

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.