SOLD OUT!

/

Auto Expert - - Global Launch -

Tujuh Juni silam, fanpage FB kami menampilkan versi miniatur LaFerrari Spyder dalam skala 1:43. Mengingat versi 1:1-nya belum diperkenalkan, muncul pertanyaan apakah Kane Models selaku produsen mendapatkan bocoran resmi, atau hanya berspekulasi. Di situsnya Kane Models menyebut LaFerrari Spyder ini merupakan modifikasi dari kit LaFerrari coupé.

Jawabannya langsung ketahuan tak sampai sebulan kemudian. Melalui rilis resmi, Ferrari menampilkan foto versi atap terbuka LaFerrari. Sekilas seperti mirip, namun terdapat perbedaan prinsip pada seksi buritan. Pada foto Ferrari, terdapat ‘ekor bebek’ kecil. Sementara versi Kane Models tidak. Artinya, desainer Kane Models hanya berspekulasi, namun dengan prediksi nyaris tepat. Ferrari menyebut LaFerrari spyder telah mengalami modifikasi ekstensif pada sasis agar menghadirkan tingkat rigiditas sama dengan coupé, juga hadir dengan koefisien hambatan sama. Mesin juga serupa, unit hybrid dengan daya total 963 dk.

Namanya sendiri belum diumumkan. Ferrari hanya menyebut sebagai ‘drop-top LaFerrari’. Berdasarkan rekam jejak spyder sebelumnya, apakah masterpiece ini akan mengadopsi imbuhan Aperta? Kalau iya, apakah menjadi LaFerrari Aperta, atau hanya La Aperta? Satu hal pasti, seluruh unitnya sudah terjual habis...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.