ANGRY FACE

/

Auto Expert - - Global Launch -

Gebrakan Toyota ketika memperkenalkan Toyota 86 menuai hasil cukup manis, utamanya untuk pasar Amerika Serikat. Empat tahun berselang setelah peluncurannya, Toyota melakukan rombakan cukup signifikan pada sport sedan 2 pintu ini dan resmi diperlihatkan pada New York International Auto Show 2016.

Selain peremajaan desain, Toyota di Amerika juga mengubah namanya menjadi Toyota 86 setelah sebelumnya ia dipasarkan dengan label Scion FR-S. Hal ini terkait dengan keputusan Toyota Motor Corp untuk tidak lagi menghidupkan brand Scion.

Silakan nikmati ubahan di bagian depan yang terlihat lebih ‘sangar’. Desainnya tampak lebih agresif dengan grafis headlamp baru dan bumper depan. Logo 86 kini menempati fender depan. Sementara bumper belakangnya terlihat lebih tajam, didampingi LED tail lights dan desain berbeda pada lingkar roda. Khusus untuk bagian depan, banyak yang menamakan desain ini ‘angry face’.

Sementara pada kabin, ubahan ada pada lingkar kemudi. Terdapat balutan kulit eksotis dan Alcantara sebagai pelapis termasuk di pintu dan panel instrument. Tak luput jok pun juga diperbarui dengan jahitan yang kontras berwarna perak, dan desain lingkar kemudi yang sporty menampilkan logo ‘86’.

Toyota turut melakukan upgrade pada sektor suspensi untuk meningkatkan kelincahan mobil. Mesin bensin 2,0 liter dan tata letak penggerak roda belakang tidak berubah, tetapi akan menghasilkan daya tambahan sebesar 5 dk sehingga tenaga maksimumnya kini mencapai 205 dk. Selain itu, 86 facelift juga mendapat satu fitur baru, yaitu Hill Start Assist Control (HAC).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.