BEAUTIFUL MONSTER

Auto Expert - - Global Launch -

Apa yang Anda lihat di halaman ini, sepertinya lebih layak disebut sebagai ‘mobil jagoan’ di video game. Tapi jangan salah, hypercar ini sedang menjalani pengembangan tahap akhir sebelum diproduksi massal. Yes, ia adalah hasil kolaborasi Aston Martin, dengan Red Bull Racing. Kolaborasi ‘sempurna’ tadi, tentu saja bertujuan untuk menghasilkan hypercar bertitel ‘the fastest street legal car in the world’. Dan sang hypercar ini diberi nama AM-RB 001.

Untuk mendapatkan gelar itu, ia dibekali mesin V-12naturally aspirated. Mesin bongsor tersebut disimpan di belakang, dan menganut sistem penggerak roda belakang. Dan sepertinya, sang AM-RB 001 akan juga mengadopsi hybrid system dari mobil Formula 1 (F1). Oh ya, AM-RB 001 bisa dikatakan tak lepas dari Adrian Newey dari Red Bull Advanced Technologies dan Marek Reichman selaku Chief Designer Aston Martin. Awalnya AM-RB 001 adalah ide dan gagasan Newey. Newey yang dikenal sebagai desainer kondang di dunia F1, sejak umur 6 tahun sudah bermimpi untuk bisa memproduksi mobil di masa depan. Dan kolaborasinya dengan Aston Martin, dimulai sejak sekitar 18 bulan lalu. Bahkan kalau Anda seorang gamer sejati, Anda akan familiar dengan sosok AM-RB 001. Yes, karena bias dibilang AM-RB 001 masih ‘saudara jauh’ dari X1 hypercar yang ada di dalam game Play Station, Gran Turismo 5.

Sama halnya dengan Newey, Reichman pun sangat optimis dan sudah tidak sabar untuk segera membuat sang AM-RB 001 masuk ke jalur produksi. Reichman makin percaya diri, karena sudah ada 350 ‘car freaks’ yang sangat tertarik untuk segera memiliki AM-RB 001. Padahal, Aston Martin belum merilis harga resmi buat AM-RB 001. Yang pasti, maharnya tak kurang dari USD 3.000.000!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.