WHEN APE MEET MONKEY

Auto Expert - - Car Culture -

Masih satu keluarga dengan Little Cub 50, Wirasan Motorcycle juga menawarkan produk mini bike lainnya yang juga namanya legendaris, yakni Honda Monkey. Spesies ini juga sedang diminati para pehobi motor mini. Bahkan ada komunitas khusus untuk mewadahi para pemiliknya, namanya Indo Classic Mini Bike.

Honda Monkey, alias Honda Monyet. Salah satu spesies motor kecil Honda yang sudah diproduksi sejak tahun 1961. Honda tak menyangka motor ini akan diproduksi massal dan menjadi salah satu collector’s item. Awalnya, malahan hanya dirancang untuk dipakai anak-anak di taman bermain.

Sejak pertama kali diproduksi, dapur pacunya memang sengaja dipilih yang berkapasitas kecil, 49 cc. Mesinnya lantas dikawinkan dengan transmisi semi-otomatis 5 percepatan, dan dipasangkan pada frame yang juga mungil. Sehingga sangat memudahkan bagi siapapun yang baru saja mencobanya.

Diterima dengan sangat baik di berbagai negara, Honda lantas membuat berbagai versi Honda Monkey, mulai dari versi jalanan, keperluan off-road hingga replika motor balap.

Bagi para penggemar motor mini dengan desain klasik, Wirasan Motorcycle, menawarkan generasi terbaru Honda Monkey dengan kode Z50 seharga Rp 90-95 juta.

Monkey ini punya spek mesinnya mirip dengan Honda Little Cub, 50 cc, mesin satu silinder empat langkah dengan sistem bahan bakar injeksi PGM-FI. Ukuran diameter pelek juga disesuaikan dengan bodi yang kecil. Dipakaikan velg ukuran lingkar roda 8 inci.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.