MAYWEATHER’S NEW COLLECTION

/

Auto Expert - - Global Launch -

Selain populer di atas ring tinju, Floyd Mayweather Jr. juga memiliki populer sebagai car enthusiast dengan koleksi mencengangkan. Bugatti Veyron, Ferrari Enzo, Bentley Mulsanne, McLaren 650s, adalah sebagian koleksi dari puluhan mobil yang ada di garasinya. Kini ruang garasi sang petinju berjuluk ‘The Money’ pun kedatangan koleksi terbaru yang didapatnya dari Monterey Car Week 2016, Kode57 Enji.

Mobil eksotis yang diproduksi eksklusif lima unit di dunia ini diprakarsai oleh Ken Okuyama, yang populer dengan ‘portofolio’ desain Maserati Quattroporte, Ferrari P4/5, dan Ferrari Enzo. Menurut beragam sumber di dunia maya, Floyd Mayweather Jr. adalah pemilik pertama dari mobil yang dibanderol senilai US$2,5 juta (sekitar Rp33 Miliar). Wow!

Kode57 Enji mengusung konsep two-seater speedster, dimana keseluruhan desain terinspirasi oleh Ferrari Enzo dan 599 GTB. Menggunakan material carbon fibre, kreasi yang diproduksi eksklusif lima unit di dunia ini memiliki pintu suicide door dengan bukaan vertikal. Menariknya adalah di bagian kabin terdapat panel instrument dan lingkar kemudi serupa dengan Ferrari.

Under the futuristic suit, tersemat mesin 6.0 liter V12 Ferrari yang mengalami sentuhan tuning oleh tuner Novitec. Jantung pacu ini sanggup memberikan Kode57 Enji serbuan tenaga 611 dk dan torsi 607 Nm. Tenaga impresif ini disalurkan menuju roda belakang yang mengadopsi velg 22 inci, 1 inci lebih besar dibandingkan velg depan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.