RUN LIKE BMW

Auto Expert - - Luxury -

sepatu dan otomotif seringkali melahirkan kreasi yang menarik. Tak terkecuali kreasi terbaru dari produsen sepatu asal Jerman, Puma, yang berkolaborasi dengan BMW untuk merilis sepatu trainer futuristik, Puma BMW X-CAT DISC.

Didesain oleh Designwork (unit bisnis BMW, red), Puma BMW X-CAT DISC dirancang memberikan penggunanya sebuah fleksibilitas dan kestabilan kala digunakan untuk beraktifitas. Sepatu trainer ini mengadopsi single piece metallic fabric untuk bagian upper, dan bagian sole yang dirancang bak sistem gir pada ruang mesin.

Banyak elemen di sepatu ini yang terilhami konsep BMW GINA Light Visionary Model. Mobil konsep karya Chris Bangle tahun 2001 ini, mengedepankan unsur fleksibilitas lewat penggunaan bodi berbahan spandex poly-urethane dengan struktur pilar dari aluminium.

Korelasi antara mobil konsep ini dengan sang sepatu terlihat pada fleksibilitas bagian depan sepatu bertekstur halus dan berfungsi untuk sirkulasi udara ke kaki karena memiliki lubang halus yang dikerjakan secara presisi menggunakan sistem laser.

Kendati sarat akan sentuhan desain futuristik, namun Puma tetap mengedepankan unsur teknologi lewat penggunaan sistem DISC. Sistem pengikat sepatu yang diperkenalkan pertama kali oleh Puma di tahun 1991 ini, menggunakan cakram dengan mekanisme putar untuk mengencangkan atau mengendurkan ikatan di sepatu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.