BACK TO 60’S,

/

Auto Expert - - Luxury -

perkembangan Virtual Reality (VR) sudah dimulai sejak 1962 oleh Morton Heilig lewat Sensorama. Seiring berjalannya waktu, inovasi VR yang awalnya menggunakan device bak photobooth ini mulai dikembangkan semakin canggih dan sederhana, sehingga mampu memberikan pengalaman ‘realitas di dalam dunia maya’ secara lebih mudah.

Kendati sudah dirancang lebih sederhana, namun beragam device dan VR Kit yang ada di pasaran masih tetap menyajikan kompleksitas, baik dari segi penggunaan maupun dari bentuk device itu sendiri. Hal inilah yang berhasil dipatahkan oleh Lenovo, yang berhasil mengemas teknologi VR secara sederhana melalui varian smartphone Lenovo Vibe K4 Note. Lenovo Vibe K4 Note membawa ‘misi’ khusus, yakni memudahkan pengguna awam untuk merasakan ‘experience’ VR. Untuk mewujudkan hal tersebut, Lenovo secara khusus melengkapi smartphone mereka dengan VR kit khusus dari ANTVR. Menggunakan material plastik, VR kit ini memiliki desain ringkas dan memiliki mekanisme pemasangan sederhana.

Kendati terkesan sederhana, kombinasi antara VR kit dan Vibe K4 Note mampu menyajikan ‘experience’ VR secara menyenangkan. Hal ini disebabkan layar IPS 5,5 inci Full HD (1080p) yang memiliki tingkat kedalaman warna 403 ppi dan sudut pandang mencapai 178 derajat. Sebagai pelindung layar Vibe K4 Note, Lenovo mengadopsi Corning Gorilla Glass 3 berteknologi Native Damage Resistance.

Tak berhenti sampai disini, Lenovo pun untuk pertama kalinya menyematkan teknologi TheaterMax, yang secara mudah mengubah konten di Vibe K4 Note agar beradaptasi dengan VR Kit. Singkatnya, teknologi ini membagi tampilan normal di layar menjadi dua tampilan horizontal, yang nantinya dikonversi oleh VR Kit sebagai citra yang untuk disulap menjadi “bioskop” virtual.

Agar sensasi menyaksikan konten VR semakin menyenangkan, di bagian depan Vibe K4 Note tersedia speaker stereo berteknologi Dolby Atmos® yang siap menyajikan lantunan suara kaya nan powerful. Hasil input suara yang direkam smartphone ini pun mengagumkan, sebab ia didukung sistem 3-mic berteknologi audio codec Wolfson WM8281.

Meskipun sektor entertainment menjadi key points, tapi bukan berarti Lenovo melupakan aspek performance Vibe K4 Note. Ya, smartphone dual-SIM bersistem operasi Android 5.1 Lollipop ini dipersenjatai prosesor 64-bit MediaTek MT6753 octa-core 1,3 GHz, GPU Mali

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.