THE UNDERDOG

/ PERFORMA, KUALITAS DAN HARGA ADALAH RUMUS KESUKSESAN SEBUAH SMARTPHONE. RUMUSAN ITU KINI HADIR PADA ASUS ZENFONE 3

Auto Expert - - Luxury - PRODUSEN KOMPUTER

ternama asal Taiwan, Asus, kembali meluncurkan keluarga Zenfone 3 terbaru di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Asus Indonesia memboyong sekitar 700 undangan dari seluruh Indonesia ke Bali untuk menghadiri acara peluncuran line-up terbaru mereka.

Apakah Zenfone 3 memberikan efek sebombastis acara peluncurannya tersebut? Tampilannya jauh berkembang dibanding sebelumnya. Bodi plastik dari Zenfone 2 sudah tak bersisa, diganti Corning Gorilla Glass 2.5D dengan desain melengkung di ujungnya. Kaca ini diaplikasikan baik di depan maupun belakang perangkat ini. Dimensinya terasa pas digenggam tangan dengan dimensi layar 5,2 inci.

Seperti sebelumnya, Asus tetap mempertahankan capacitive button di bagian bawahnya, sehingga memberikan keleluasaan dalam penggunaan ruang pada layarnya. Sayangnya bagian ini tidak dilengkapi backlight untuk melihatnya di kegelapan. Keyboard QWERTY di layar menggunakan setting dengan angka 1-0 di bagian atas, memberikan kemudahan saat mengetik dengan sisa layar yang masih lapang.

Layar Super IPS+ dengan tingkat kecerahan mencapai 600 nits tetap terlihat cerah walau digunakan di bawah terik matahari. Resolusinya hanya Full HD 1080p namun tetap saja layar ini terlihat tajam dan nyaman di mata.

Di bagian belakang terdapat sensor sidik jadi yang saat kami uji mampu berekasi kurang dari satu detik. Tepat di atasnya terdapat kamera yang menggunakan sensor Sony IMX 298 EXMOR 16 Megapixel dengan aperture f 2.0 yang dilindungi lensa Sapphire. Hal ini sejalan dengan klaim Asus bahwa perangkat ini dibuat untuk fotografi.

Pada mode manual, Asus Zenfone 3 dapat melakukan pengambilan foto di malam hari dengan exposure sampai 32 detik. Sementara di siang hari, kecepatan rananya mencapai 1/50.000. Atau sebagai gambaran, kecepatan ini mampu

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.