BIASANYA USIA KOMUNITAS

/

Auto Expert - - Community -

yang acap kali muda masih terbalut nuansa excitement dan spirit yang masih on-fire. Hal inilah yang terasa saat kami bertemu dengan komunitas Mercedes-Benz W212 Community Indonesia (MBW212CI). Di usianya yang masih hitungan bulan, komunitas ini mulai mendapatkan reputasi tinggi di kalangan Mercedes-Benz enthusiast yang beraktivitas menggunakan E-Class (W212) produksi di tahun 2010-2015.

“MBW212CI kami bentuk sebagai wadah sharing dan silaturahmi positif untuk pengguna varian E-Class W212. Awalnya kita dari gathering di Oktober 2015, kemudian dideklarasikan tanggal 21 Februari 2016 di Essence Apartment Dharmawangsa. Koleksi mobil yang dimiliki para member lengkap, karena ada versi sedan, convertible, station wagon, hingga coupe,” jelas Guntur Setyawan Kusuma, President MBW212CI.

Komunitas yang digagas oleh Rheinno Permata Soufyan, Guntur Setyawan Kusuma, dan Nurfajar Ardianto ini jelas memiliki rumus jitu dalam menarik minat para pengguna E-Class W212 yang notabene kalangan pebisnis dan pengusaha, untuk ikut bergabung dan bersosialisasi sesama pengguna mobil berlogo three pointed star ini. Terbukti, saat ini MBW212CI memiliki total 70 member dari Jakarta, Bandung, Surabaya, sekaligus resmi jadi komunitas ke-87 dan termuda di bawah naungan Mercedes-Benz Club Indonesia.

Bicara soal kegiatan, MBW212CI memiliki beragam kegiatan rutin seperti komunitaskomunitas mobil masa kini. Dari touring, bakti sosial, hingga meet up rutin sudah menjadi agenda penting di komunitas ini. Menariknya, mayoritas kegiatan MBW212CI dikemas dengan mengedepankan unsur kekeluargaan, serta memungkinkan para member membawa keluarga selama kegiatan berlangsung.

“Jadi member MBW212CI memang rata-rata sudah berkeluarga, dimana level kesibukan tidak bisa disamakan dengan komunitas muda yang suka main di bengkel. Kebanyakan kegiatan kita dibikin lebih santai, seperti meet up di Cafe atau Mall, dan touring di dalam kota atau ke luar kota seperti Jakarta – Cirebon – Bandung,” tambahnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.