HOT CARS – ASTRA TOYOTA AGYA DAN ASTRA DAIHATSU AYLA

Improvement duet LCGC ini tak sekadar sebagai apresiasi terhadap pelanggan, tetapi juga memenuhi kebutuhan pasar serta daya saing di kelasnya.

Car & Tuning Guide - - Volume - FAJAR DIVA/PHOTOS: ISTIMEWA/DESIGN: AARON

Dua saudara kembar low cost green car (LCGC), Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla, resmi diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Hingga saat ini, keduanya cukup menorehkan angka penjualan yang memuaskan.

Seperti penjualan Agya sepanjang tahun ini, terjual di atas 50 ribu unit atau rata-rata 5.660 unit setiap bulannya. Sementara wholesales Ayla meraih 32.572 unit dengan kontribusi sekitar 23% dari total penjualan periode Januari-September 2014. Untuk mendongkrak angka penjualan hingga akhir tahun, kedua belah pabrikan punya strategi jitu. Apalagi kalau bukan perubahan pada beberapa sektor.

“Terhitung sejak 1 Oktober 2014, kami melakukan improvement terhadap Astra Toyota Agya sebagai wujud apresiasi terhadap respon positif dari para pelanggan setia,” ujar Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT ToyotaAstra Motor.

“Perubahan pada varian LCGC Ayla lebih mengacu terhadap survei pasar, riset dan tentu perkembangan dari pihak kompetitor. Namun, sebagai mobil LCGC ada aturan main perihal kenaikan harga. Syarat untuk menaikkan plafon harga LCGC adalah mobil harus berusia satu tahun dari peluncuran resmi. Makanya, baru bulan Oktober kami hadirkan varian Ayla improvement dengan selisih harga yang lebih ketimbang varian sebelumnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO).

Improvement pada kedua LCGC ini bisa dikatakan sama. Seperti tambahnya rear wiper, speaker belakang, tachometer plus eco indicator dan warna baru yang lebih eye catching. Nah, seperti apa saja ubahannya, berikut kami ulas improvement duet kembar LCGC.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.