EVENT – ALL-NEW NISSAN X-TRAIL URBAN ADVENTURE

Didandani agar semakin mesra

Car & Tuning Guide - - Volume -

201TUNING

MERCEDES BENZ E300 AVANTGARDE 1

Meski MercedesBenz E-Class sudah berganti model, tapi Benny Rustanto tetap setia dengan mobilnya yang berkelir hitam ini. “Saya masih sayang dengan mobil ini, makanya saya modifikasi juga biar makin keren,” ujarnya. Sebelumnya Benny sudah memodifikasi VW Tiguan miliknya, namun sekarang sudah dijual. Setelah itu barulah Benny memodifikasi Mercy ini.

Sama seperti konsep modifikasi VW Tiguannya, Benny memilih konsep modifikasi minimalis namun terlihat elegan. “Yang penting masih enak dipakai harian dan enggak nyusahin...hehehe,” kekeh pria ramah ini.

Bahkan ia juga menambah detail yang menambah fungsi mobilnya itu seperti power back door untuk bagasi di dealer resmi Mercedes-Benz. “Modifikasi yang menambah fungsionalnya juga,” tambahnya.

Langkah awal modifikasi yang dilakukan Benny adalah mengganti velgnya. Ia pun langsung pergi ke Permaisuri Ban BSD untuk berkonsultasi dengan Sukmono, punggawa Permaisuri Ban BSD yang sudah jadi karibnya sejak lama.

“Benny itu maunya yang model elegan dan terlihat mewah untuk velgnya,” ujar Mono, sapaan akrabnya. Oleh karena itu ia pun menyodorkan velg Avantgarde 20 inci dengan lebar 8,5+10 inci. Velg model palang lima ini kemudian

dibalut ban Falken Azenis FK453 245/30ZR20 dan 275/30ZR20. Begitu terpasang, raut wajah puas Benny terlihat jelas. “Modelnya pas sekali dengan kontur E300, motifnya pun juga kontras dengan warna hitam bodinya...keren!” seru pria ramah ini.

Sama seperti mobilnya terdahulu, Benny masih terobsesi dengan parts orisinal dari tipe mobil yang sama namun yang kastanya lebih tinggi. Untuk itu ia pun harus hunting ke beberapa tempat.

Pria pemukim di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan ini pun langsung mendatangi dealer Mercy PT. Adedanmas di kawasan Simatupang, Jakarta Selatan. Disana ia membeli diffuser be- lakang berikut tail pipe trapesium, “Ini orisinal Mercy E300 tapi yang di atas tahun 2011,” tukasnya.

Setelah itu, ia kembali berpikir apalagi yang bisa ditambahkan ke mobilnya ini. Setelah browsing dan tanya sana sini, ia pun memutuskan untuk menambah beberapa parts lagi.

Benny yang masih senang menyetir sendiri ini pun lantas pergi ke PT. CaR yang juga masih dealer resmi Mercedes-Benz di kawasan Kuningan, Jakarta Pusat. Disana ia memasang TV monitor dengan sistem android berikut M2V.

Tak hanya itu, ia juga memasang power back door orisinal Mercy E-Class. “Jadi sekarang buka bagasi enggak repot lagi, tinggal pencet tombolnya saja langsung kebuka,” bangganya. Selain itu ia juga mengganti gril-nya dengan yang model baru, lambang Mercy-nya ada di tengah gril. Berkelas!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.